Cara Membersihkan Gigi Gingsul

Gambar Cara Menyikat Gigi untuk Gigi GingsulGigi gingsul bisa membuat si pemiliknya terlihat lebih manis. Namun gigi gingsul juga bisa membuat repot si pemilik karena tumbuh tidak seperti gigi yang lain yang rata dan normal. Satu hal yang harus diperhatikan jika Anda mempunyai gigi gingsul adalah cara membersihkannya.

Gingsul atau gigi taring yang tumbuh tidak pada tempatnya, biasanya muncul di sisi atas samping depan. Salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya ruang pada lengkung rahang, gigi-gigi yang terlalu besar, atau karena lengkung rahang yang terlalu kecil.

Ada baiknya untuk langsung mengonsultasikan ke dokter gigi, bagaimana cara menyikat gigi yang benar untuk gigi gingsulnya tersebut. Jangan dibiarkan begitu saja. Demikian menurut Periodontist Universitas Indonesia, drg. Dedy Yudha Rismanto, SpPerio.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Yaitu, tidak lagi menyikat gigi secara horizontal bagi orang bergigi gingsul, akan tetapi menyikat gigilah secara vertikal. “Kalau gigi atas, caranya dari atas ke bawah. Kalau gigi bagian bawah, caranya menyikatnya dari bawah ke atas,” tambahnya.

Yang paling penting adalah pada saat menyikat gigi kondisi mulut harus dalam keadaan menganga. “Biasanya kita kan kalau menyikat gigi rapat. Itu justru mengakibatkan perpindahan kuman. Jadi seperti olahraga pingpong. Kotoran gigi bawa naik ke atas, kotorang gigi atas jatuh ke bawah,” tambahnya.

Jadi, untuk hasil terbaik, tidak ada salahnya jika Anda mengonsultasikan ke dokter gigi tentang bagaimana cara menyikat gigi yang benar bagi orang yang bergingsul.

loading...
Cara Membersihkan Gigi Gingsul | admin | 4.5