Cara Melakukan Olahraga Lari yang Benar

Gambar Orang Berlari. Cara Lari yang BenarLari merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Banyak orang beranggapan bahwa olahraga lari itu hanya melangkahkan kaki dengan cepat. Namun ternyata ada teknik yang benar saat melangkahkan kaki atau sikap tubuh saat berlari. Karena apabila lari dilakukan dengan asal-asalan, maka bisa jadi akan menyebabkan kaki cedera. Lalu, bagaimana cara lari yang benar agar tidak menyebabkan kaki cedera?

Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan berlari adalah ritme jantung, karena setiap orang memilki ritme jantung yang berbeda. Kemudian, saat melangkahkan kaki harus menghindari tumit sampai pada pijakan terlebih dahulu, karena hal itu bisa memicu cedera pada kaki.

Larilah di tempat terlebih dulu dengan pelan. Tujuannya kita ingin mencari ritme jantung kita sendiri plus menggerakan kedua tangan juga. Lari di tempat juga upaya untuk mensinkronkan tangan dan kaki. Kemudian, jangan sekali kali menahan langkah dengan berpangku pada tumit terlebih dahulu. Karena efek gravitasi bisa membuat bagian kaki sampai paha bisa mengalami cedera.

Setelah itu, kalau sudah siap untuk mulai berlari, mulailah dengan berjalan pelan-pelan. Kemudian, saat berlari diusahakan untuk berjalan tegak.

Saat ingin berlari, pelan-pelan saja dulu, kemudian meningkat menjadi jogging. Dan kalau sudah siap, tinggal menambah kecepatan lagi. Sementara itu bila napas sudah terengah-engah dan saat berbicara sudah sulit saat berlari, langsung turunkan intensitas Anda.

loading...
Cara Melakukan Olahraga Lari yang Benar | admin | 4.5