Cara Makan yang Salah yang Bisa Bikin Perut jadi Buncit

Gambar Perut Buncit - Penyebab Perut BuncitMempunyai perut ramping dan ideal adalah idaman semua orang. Perut buncit membuat penampilan terganggu dan membuat rasa percaya diri jadi berkurang.

Perut buncit terjadi karena adanya penumpukan lemak di perut. Perut buncit bisa terjadi karena kita malas untuk berolahraga, atau bisa juga karena pola makan yang salah. Beberapa kesalahan dalam cara kita makan bisa membuat perut jadi buncit. Beberapa cara makan yang salah yang bisa membuat perut jadi buncit yaitu:

1. Pola pikir yang salah
Banyak orang yang beranggapan kalau diet itu berarti harus mengurangi makanan atau bahkan menghindari makanan. Saat menjalankan diet bukan berarti Anda harus menghindari makanan. Menghindari makanan memang bisa dengan cepat membuat berat badan tubuh turun, namun juga bisa cepat naik setelah Anda selesai program dietnya. Untuk berat badan yang ideal, Anda perlu nutrisi yang seimbang.

2. Makan berlebihan saat akhir pekan
Akhir pekan biasanya membuat banyak orang tidak mampu mengontrol porsi makan sehingga jumlah lemak yang dikonsumsi jadi meningkat. Untuk menghindari akan tidak terjadi penambahan kalori dan lemak berlebih saat akhir pekan, perhatikanlah porsi makan.

3. Makan dalam porsi yang besar
Makan dalam porsi yang besar membutuhkan proses mencerna yang lebih lama juga. Cara terbaik adalah, saat makan dirumah gunakan piring yang lebih kecil dan isi setengah piringnya dengan sayur, dan seperempat lainnya dengan protein. Kalaupun Anda terpaksa harus makan di restoran, mintalah untuk membawa setengahnya pulang untuk mencegah makan berlebihan.

4. Makan terlalu cepat
Makan terlalu cepat membuat proses mencerna jadi berkurang. Makan dengan cepat juga membuat tubuh tidak sempat memberikan sinyal kenyang. Oleh karena itu, paling tidak sediakan waktu 20 menit untuk makan. Untuk menghindari makan berlebih, duduklah terlebih dahulu dan makan dengan perlahan

5. Melewatkan jam makan
Kesalahan cara makan lainnya yang membuat perut jadi buncit adalah karena melewatkan jam makan. Melewatkan jam makan justru akan membuat proses metabolisme jadi kacau. Tubuh akan menumpuk lemak yang lebih untuk menutupi kurangnya nutrisi. Oleh karena itu, makan sering tidak masalah, namun dengan porsi yang dikurangi. Saat lapar, Anda bisa makan snack ringan yang sehat seperti segenggam kacang atau sereal. Hindarilah makan di atas jam 7 malam saat metabolisme berada pada titik lemahnya.

loading...
Cara Makan yang Salah yang Bisa Bikin Perut jadi Buncit | admin | 4.5