Cara Diet Sehat untuk Ibu Hamil yang Anemia

Cara Mengobati Anemia Pada Ibu Hamil - Makanan untuk Meningkatkan Hemoglobin DarahAnemia menyebabkan tubuh mudah merasa lelah dan letih, termasuk juga pada ibu hamil. Bila ini ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan mengganggu aktivitas dan kesehatannya, termasuk juga bisa mengganggu kesehatan bayi yang sedang dikandungnya.

Cara Mengatasi Anemia Pada Ibu Hamil

Untuk mengatasi anemia pada ibu hamil, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh ibu hamil, salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang bisa untuk meningkatkan hemoglobin darah. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah daftar makanan untuk meningkatkan darah untuk mengatasi anemia pada ibu hamil.

Kurma
Kurma termasuk salah satu buah terbaik yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil untuk meningkatkan produksi hemoglobin. Makanlah satu atau dua kurma setiap hari untuk membantu dalam meningkatkan produksi hemoglobin secara efektif.

Oat meal
Ada banyak manfaat yang terkandung dalam oat meal, termasuk salah satunya adalah rendah kalori, meningkatkan nutrisi dan mengandung serat yang tinggi. Oleh karena itu, oat meal juga bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda terkena anemia selama masa kehamilan.

Brokoli
Brokoli termasuk sayuran yang baik dikonsumsi selama kehamilan untuk menunjang produksi hemoglobin darah sehingga mengonsumsi brokoli baik untuk diet anemia selama masa kehamilan.

Anggur kering
Anggur kering merupakan sumber yang kaya akan zat besi. Buah anggur kering akan membantu dalam meningkatkan kadar zat besi dari tubuh Anda, sehingga mendukung peningkatan produksi hemoglobin.

Buah delima
Buah yang merupakan sumber zat besi lainnya adalah buah delima. Secara rutin makan buah delima akan membantu meningkatkan produksi darah yang sangat penting untuk mengalirkan oksigen dan nutrisi ke bayi.

Pisang
Selain kaya kandungan asam folat, pisang juga mengandung zat besi yang tinggi. Karena itu, konsumsilah buah pisang untuk membantu dalam mengelola anemia selama kehamilan secara efektif.

Hati
Zat besi tidak selamanya bersumber dari nabati, namun juga dari hewani, yaitu hati. Anda bisa menyertakan hati dan daging merah dalam diet harian untuk menjaga kadar hemoglobin darah tetap terpenuhi selama kehamilan. Ini akan membantu mengelola anemia dan semua masalah yang terkait, seperti kelelahan. Selain itu, sumber hewani zat besi lebih efektif diserap oleh tubuh bila dibandingkan dengan sayuran, inilah alasan kenapa Anda harus menyertakan hati dalam diet harian.

loading...
Cara Diet Sehat untuk Ibu Hamil yang Anemia | admin | 4.5