Buah Sehat yang Bermanfaat Menurunkan Risiko Terkena Diabetes

Buah Sehat Pencegah DiabetesBuah adalah makanan sehat alami yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Rajin mengonsumsi jenis buah tertentu bisa membantu Anda terhindar dari risiko terkena penyakit diabetes.

Seperti yang dikutip dari Okehealth, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health telah membuktikannya. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa seseorang yang makan setidaknya dua porsi buah utuh blueberry, anggur, dan apel, bisa mengurangi risiko serangan diabetes tipe dua sebanyak 23 persen dibandingkan mereka yang hanya makan satu porsi per bulan. Namun sebaliknya, meminum buah itu bisa meningkat risiko diabetes tipe dua sebanyak 21 persen.

Meski para peneliti sudah melihat akan manfaat buah selama bertahun-tahun, namun ini adalah penelitian pertama yang melihat efek tiap individu buah pada risiko diabetes, namun mereka masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk melihat faktor penentu yang bisa menguntungkan atau memengaruhi risiko diabetes tipe dua.

Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menyimpulkan alasan tiga jenis buah tersebut -blueberry, anggur dan apel- bisa membantu memangkas risiko diabetes. Hal itu karena kandungan kesehatan yang luar biasa dalam buah tersebut memungkinkan kondisi itu. Seperti yang diungkap Mensfitness, berikut ulasannya.

Blueberry
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah blueberry bermanfaat untuk melumpuhkan sel kanker. Selain itu, blueberry juga lebih banyak serat, vitamin, dan mineral perons-nya bila dibandingkan dengan buah jenis lain.

Anggur
Dari hasil penelitian telah diketahui bahwa mengonsumsi makanan tinggi glisemik (seperti anggur) setelah latihan menghasilkan sejumlah besar glikogen, senyawa yang bisa mengembalikan energi yang keluar setelah latihan keras.

Apel
Satu buah apel berukuran sedang mengandung empat gram serat larut atau 17% dari Nilai Harian (DV) atau jumlah yang Anda butuhkan setiap hari untuk kesehatan usus dan mengendalikan kadar gula darah.

loading...
Buah Sehat yang Bermanfaat Menurunkan Risiko Terkena Diabetes | admin | 4.5