Biji Buah Alpukat Ternyata Bisa untuk Mengobati Sakit Maag

Manfaat Biji AlpukatAlpukat, buah berserat yang memiliki kandungan kalori, lemak, dan minyak yang tinggi ini tidak saja menjadi sumber energi yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tetapi juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi. Selain itu buah alpukat ternyata juga punya khasiat yang luar biasa, yaitu bisa untuk mengobati sakit maag.

Alpukat biasa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus yang menyegarkan. Alpukat bisa dimakan oleh siapa saja karena kadar asam lemak jenuh pada buah alpukat tergolong rendah. Alpukat tergolong buah yang memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi. Beberapa kandungan buah alpukat seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan Vitamin D. Namun kandungan yang paling banyak adalah vitamin A.

Selain sebagai buah yang menyegarkan dan bisa untuk membuat kulit jadi halus, biji buah alpukat juga bisa dibuat sebagai obat herbal untuk mengobati sakit maag. Cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang kemudian diparut. Campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi lalu disaring.

Untuk Anda pengidap sakit maag yang tidak parah dapat meminum sari biji alpukat itu sekali dalam sehari. Untuk sakit maag akut, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore hingga sembuh. Sementara untuk yang sakit maag tidak parah cukup dengan minum sari biji alpukat 1 kali sehari. Selamat mencoba.

loading...
Biji Buah Alpukat Ternyata Bisa untuk Mengobati Sakit Maag | admin | 4.5