Bahaya yang Mungkin Timbul Akibat Memakai Bra Saat Tidur

Bahaya Akibat Memakai Bra Saat TidurBanyak wanita yang saat tidur tetap memakai bra. Padahal, memakai bra saat tidur bisa menyebabkan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan mereka.

Memakai bra yang terlalu ketat adalah hal yang sangat tidak dianjurkan, apalagi sampai tetap memakainya saat tidur. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa efek buruk bagi kesehatan bila tetap memakai bra ketika tidur, berikut dinataranya:

Mengurangi sirkulasi
Ketika anda tetap memakai bra saat tidur, hal itu akan menyebabkan sirkulasi udara jadi terhambat, terlebih bila anda menggunakan bra ketat dengan kawat. Agar nyaman, pilihlah untuk memakan bra yang pas sesuai ukuran payudara, juga sebaiknya lepas bra sebelum anda beranjak tidur di malam hari.

Pigmentasi
Terus menerus menggunakan bra yang ketat ketika tidur juga bisa menyebabkan pigmentasi di bagian kulit. Karena itu, gunakanlah bra yang lembut dan longgar untuk menghindari efek kesehatan memakai bra ketika tidur.

Tidur menjadi terganggu
Tidur yang baik sangat berhubungan erat dengan kenyamanan saat anda berada di tempat tidur. Apabila anda mengenakan bra yang terlalu ketat, maka hal itu cenderung akan membuat ketidaknyamanan dan tentunya akan mengganggu tidur anda.

Iritasi pada kulit
Memakai bra ketat saat tidur juga akan menyebabkan iritasi kulit, dan akan lebih baik bila anda menggunakan bra tanpa kawat. Bra model sport dianggap sebagai pilihan yang baik untuk dipakai pada malam hari.

Menyebabkan kanker
Kanker payudara juga bisa disebabkan karena kebiasaan anda memakai bra saat tidur, walau hal ini masih menjadi perdebatan. Hal ini karena ada studi berbeda yang menentang kemungkinan mengembangkan kanker payudara ketika tidur mengenakan bra ketat. Namun untuk menghindari hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi, ada baiknya bila mulai sekarang anda tidak lagi menggunakan bra saat tidur.

Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya ‘Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’, yang berisi tentang wanita yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam per hari.

loading...
Bahaya yang Mungkin Timbul Akibat Memakai Bra Saat Tidur | admin | 4.5