Bahaya Minum Air Dalam Jumlah yang Belebihan

Bahaya Terlalu Banyak Minum AirApa saja bila dikonsumsi secara berlebihan akan bisa menyebabkan bahaya, termasuk juga air. Minum air putih memang punya banyak sekali manfaat dan khasiat untuk tubuh kita. Beberapa manfaat air untuk tubuh kita adalah mencegah dehidrasi, mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga kecantikan kulit.

Namun demikian, bila mengonsumsi air melebihi batas kewajaran -berlebihan- maka ini justru akan bisa berakibat fatal untuk kesehatan tubuh kita. Seperti yang dikutip dari laman Times of India, setidaknya ada lima bahaya yang bisa timbul bila kebanyakan minum air putih:

  1. Jika tubuh kita menerima asupan cairan yang berlebihan akan menganggu kadar kekentalan darah dalam tubuh anda.
  2. Jika kadar keketalah darah kita terganggu maka akan berdampak pula pada terganggunya sistem peredaran dalam tubuh kita.
  3. Ternyata kekentalan darah didalam tubuh akan menurunkan sodium. Sehingga menyebabkan pembengkakan sel dalam tubuh anda.
  4. Resiko terburuk dari pembengkakan sel tersebut yaitu anda akan mengalami pingsan, kejang-kejang dan bahkan bisa menyebabkan anda mengalami yang namanya koma.
  5. Akibat palling buruk dari pembengkakan sel terutama di sel otak yaitu dapat menyebabkan kematian bagi manusia.

Karena itulah, minumlah air secukupnya. Jangan kurang dan jangan berlebihan. Minum air putih juga jangan langsung banyak sekaligus. Untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan, banyak anjuran yang mengatakan bahwa minum air 8-10 gelas setiap harinya baik untuk tubuh. Ini bisa benar bisa tidak. Pasalnya, ada kondisi tubuh dimana hanya membutuhkan sedikit air dan ada juga kondisi yang mengharuskan tubuh butuh cairan lebih banyak.

loading...
Bahaya Minum Air Dalam Jumlah yang Belebihan | admin | 4.5