Bahaya Menggunakan Kawat Gigi atau Behel

Gambar Orang Memakai atau Menggunakan Kawat Gigi atau BehelMemakai kawat gigi atau behel saat ini tengah menjadi tren di kalangan remaja Indonesia. Jika dulu menggunakan kawat gigi bertujuan untuk kesehatan, yaitu untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rata. Maka kini menggunakan kawat gigi adalah sekedar untuk hiasan atau aksesoris gigi, biar gigi terlihat lebih keren.

Padahal, dengan menggunakan atau memakai kawat gigi, plak gigi mudah muncul dan berkumpul dan membuat giginya semakin parah. Dalam bahasa kedokteran, kawat gigi disebut dengan ortodontik. Kawat gigi bertujuan untuk meratakan gigi.

Tidak hanya rusak di gusi, memakai kawat gigi juga bisa berakibat pada bolongnya gigi dan yang terparah adalah fungsi penguyahan yang terganggu. Karena giginya tidak berada pada posisi yang sesungguhnya.

Sehingga indikasi untuk perataan gigi adalah dari gigi yang tidak rata dibuat menjadi gigi yang proporsional, memperbaiki fungsi pengunyahaan, fungsi pencernaan yang bagus, barulah yang terakhir adalah estetika.

Kalaupun ingin memakai behel, boleh-boleh saja. Tapi, harus diindikasikan dengan keadaan yang ada.

loading...
Bahaya Menggunakan Kawat Gigi atau Behel | admin | 4.5