Bahan Alami untuk Detoks, Usir Racun dari Tubuh

Buah yang Bermanfaat untuk DetoksifikasiSecara alami, hati, usus, ginjal, paru-paru, kulit, darah dan sistem limfatik bekerja sama untuk memastikan bahwa racun kimia diubah menjadi senyawa yang kurang berbahaya untuk dikeluarkan dari tubuh.

Berkeringat, buang air kecil ataupun buang air besar merupakan cara alami untuk melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan limbah dan racun dari dalam tubuh. Agar proses detoksifikasi lebih sempurna, kita bisa membantu tubuh dengan rajin mengonsumsi buah-buahan sehat yang kaya akan kandungan antioksidan.

Seperti yang dikutip dari Fitnea, berikut adalah beberapa contoh buah yang bisa kita konsumsi untuk membantu mengurangi racun dari dalam tubuh:

1. Alpukat
Kandungan antioksidan jenis glutation pada alpukat berkhasiat mengangkut racun berbahaya keluar tubuh. Dengan mengurangi bahan kimia dan racun dari dalam tubuh, Anda akan lebih sehat dan merasa lebih bugar.

2. Jeruk
Buah ini membantu membersihkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal berkembang. Jeruk juga rendah gula alami dan kalori, sehingga sangat bagus untuk diet.

Selain itu, penelitian membuktikan kalau kulit jeruk juga kaya akan senyawa flavanoid. Flavanoid merupakan antioksidan kuat yang membantu mengurangi peradangan, memperbaiki jaringan yang rusak, dan melindungi kesehatan hati.

3. Lemon
Air jeruk lemon kaya akan vitamin dan antioksidan yang membantu melindungi organ hati dan melarutkan bahan kimia dari dalam tubuh. Mengkonsumsi lemon secara teratur bisa meningkatkan kesehatan.

4. Bit
Makanan berkarbohidrat dari jenis umbi-umbian ini kaya betaine dan pektin, yang membantu melindungi hati dan sistem pencernaan.

5. Brokoli
Brokoli juga kaya akan kandungan antioksidan. Selain itu brokoli juga tinggi kandungan enzim yang membantu memperlancar sistem pencernaan. Brokoli mentah lebih disarankan untuk dikonsumsi karena tinggi tingkat nutrisi di dalamnya.

6. Kubis
Jenis sayuran ini mengandung belerang (sulfur) di dalamnya, yang penting untuk mengurai bahan kimia dari dalam tubuh, seperti pestisida hingga obat yang dikonsumsi ketika sakit.

7. Bawang putih
Kandungan belerang dalam bawang, menjadikan salah satu bumbu dapur ini detoks ampuh. Bawang juga memiliki sifat antibiotik sehingga bisa membantu menyembuhkan internal tubuh. Selain itu, antioksidan dalam bawang juga melindungi ginjal dari efek racun dari konsumsi obat.

8. Biji bunga matahari
Camilan kaya vitamin E ini ternyata termasuk herbal yang efektif membersihkan organ hati. Biji bunga matahari, atau yang lazim disebut kuaci, juga bisa menyingkirkan racun berbahaya yang beredar di dalam tubuh.

Selain ini, biji bunga matahari juga membantu menjaga kadar kolesterol tetap rendah. Kuaci kaya asam linoleat yang membantu mengurangi pembentukan plak dalam otot dan syaraf sehingga mempermudah aliran darah menuju arteri.

loading...
Bahan Alami untuk Detoks, Usir Racun dari Tubuh | admin | 4.5