Agar Flu Cepat Sembuh, Rajinlah Konsumsi Vitamin C dan Olahraga

Biar Flu Cepat SembuhMusim penghujan membuat tubuh mudah terserang flu. Selain dengan istirahat yang cukup, mengonsumsi buah dan sayuran kaya vitamin C sangat dianjurkan agar flu bisa segera sembuh. Apalagi jika masih dibarengi dengan olahraga, maka tubuh akan lebih cepat pulih.

Bagi orang yang rajin berolahraga, vitamin C bisa membantu mengurangi risiko hingga setengah bahkan menghilangkan flu. Ilmuwan dari University of Helsinki memulai serangkaian studi yang melibatkan lebih dari 11.000 orang untuk melihat manfaat kesehatan vitamin C .

Mereka memberikan kelompok partisipan yang terdiri dari anak sekolah Swiss, pelari marathon, perenang remaja, dan tentara Kanada satu dosis vitamin C. Kemudian menilai dampaknya pada kesehatan mereka.

Hasilnya, para peneliti menemukan adanya penurunan risiko terserang flu ada di kelompok orang yang berada dibawah tekanan fisik jangka pendek seperti olahraga. Perenang laki-laki yang diobati dengan suplemen vitamin C berhasil sembuh dua kali lebih cepat dari anak laki-laki yang tidak mengonsumsi vitamin C.

Para peneliti juga menemukan bahwa anak-anak terlihat lebih responsif terhadap vitamin C daripada orang dewasa. Dengan 1 gram takaran vitamin C bisa memangkas durasi flu pada anak-anak sebanyak 18 persen dan orang dewasa 8 persen.

Anda perlu rajin mengonsumsi vitamin C setiap hari agar bisa lebih meminimalisir kemungkinan risiko terkena flu. Untuk mendapatkan asupan vitamin C, Anda bisa menemukannya pada sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, strawberry dan kiwi.

loading...
Agar Flu Cepat Sembuh, Rajinlah Konsumsi Vitamin C dan Olahraga | admin | 4.5