8 Makanan dan Minuman yang Bermanfaat untuk Mengatasi Rasa Mual

Cara Mencegah Rasa Mual. Makanan dan Minuman untuk Mencegah dan Mengatasi MualRasa mual adalah hal yang sangat mengganggu karena bisa menyebabkan selera makan seseorang jadi hilang. Rasa mual sering terjadi pada ibu yang sedang hamil muda. Namun demikian, mual juga bisa muncul akibat dari cara atau apa yang kita makan.

Memperhatikan makanan yang kita makan sangat penting untuk mencegah rasa mual. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa makanan yang dipercaya memiliki aroma yang bisa meringankan rasa mual.

1. Jahe
Aroma dan rasa jahe bisa membantu menghilangkan rasa mual Anda secara instan. Jika Anda merasa ingin muntah, cobalah sedikit menggigit jahe, makan permen jahe atau minum jahe seduh yang hangat.

2. Buah apel
Apel merupakan buah berair yang kaya akan serat, sehingga bisa memberikan bantuan untuk terhindar dari mual. Buah yang sering disertakan dalam menu diet penurunan berat badan ini sehat dan tidak akan mengganggu perut Anda.

3. Buah pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai pemberi energi secara instan. Sementara itu, mual bisa membuat Anda merasa lelah dan tidak bertenaga. Karena itu, mengonsumsi beberapa buah pisang bisa menyembuhkan rasa mual itu.

4. Buah jeruk
Jeruk merupakan buah yang banyak memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh. Selain kaya akan antioksidan dan vitamin C, jeruk ternyata juga memiliki aroma dan rasa yang bisa menghilangkan rasa mual Anda.

5. Mint
Daun mint merupakan tanaman herbal yang sangat terkenal di seluruh dunia karena baik untuk sistem pencernaan. Oleh karena itu, beberapa orang mengunyah daun mint atau mengonsumsi permen karet rasa mint untuk mencegah atau menghilangkan rasa mual.

6. Kacang
Kurangnya protein dalam tubuh bisa menyebabkan Anda merasa mual. Kacang-kacangan seperti almond dan kacang tanah bisa mengisi kembali protein yang hilang, serta menjaga Anda untuk tidak mual.

7. Jus lemon
Lemon memiliki kemampuan untuk menghilangkan rasa mual dan meningkatkan energi setelah mengalami kelelahan akibat menahan rasa mual. Cobalah untuk mengonsumsi beberapa jus lemon untuk tetap terhidrasi dan menghindari rasa mual.

8. Air putih
Rasa mual ketika minum sering sekali disertai dengan sakit kepala. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak minum air secara sekaligus saat berpergian. Cobalah untuk minum dengan rentang waktu tidak terlalu lama untuk menyembuhkan rasa mual.

loading...
8 Makanan dan Minuman yang Bermanfaat untuk Mengatasi Rasa Mual | admin | 4.5