8 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Gusi bengkak adalah satu diantara panyakit yang benar-benar mengganggu kesibukan kita. Umumnya orang yang baru alami sakit gusi bengkak bakal segera ke dokter untuk meminta bantuannya. Namun saat ini beberapa dokter sudah berikan 8 Langkah mengobati gusi bengkak dengan cara alami serta bisa dikerjakan di rumah tanpa biaya yang mahal.

Efek dari sakit gusi bakal sampai pada rasa sakitnya yang mencapai puncak. terkadang hingga jadi sampai ke mata, pusing serta terkadang buat badan lemes. Saya mengerti begitu sakit serta tersiksanya ketika merasakan hal itu. Hingga makan juga sulit, kerjaan jadi tidak konsentrasi serta menyebabkan beberapa masalah yang lain.

Jadi Segera saja anda membaca langkah-langkah berikut supaya sakit pada gusi anda menyusut atau hilang.

1. Berkumur air garam hangat
Berkumur dengan air garam merupakan cara tradisional yang terbukti ampuh meredakan rasa sakit selama beberapa saat. Air garam sendiri merupakan salah satu zar antiseptik melawan kuman. Kumurlah air garam dengan air hangat selama beberapa kali, setelah itu kumur dengan air bersih.

2. Hidrogen peroksida atau baking soda
Anda juga bisa membuat obat alami kumur sendiri dengan mencampurkan air dengan hidrogen peroksida atau baking soda. Obat kumur tersebut bisa mengurangi rasa sakit di gusi. Berkumurlah beberapa dalam kali sehari untuk mencegah produksi dan penyebaran bakteri di mulut.

3. Minum banyak air
Minum air dalam jumlah yang banyak dapat membuat mulut menghasilkan air liur yang lebih banyak. Selain sangat baik dalam pencernaan, air liur yang banyak juga bermanfaat dalam membunuh kuman dan bakteri dalam mulut. Jadi ketika gusi anda sakit, perbanyaklah minum air umtuk menjaga kebersihan mulut dari dari sarang bakteri dan kuman.

4. Memijat gusi
Anda bisa memijat bagian gusi yang sakit dengan telunjuk jari yang bersih. Gosok gusi dengan gerakan melingkar dari awal garis gusi. Pijatan-pijatan pada gusi dapat membuat sirkulasi darah meningkat dan membantu proses penyembuhan.

5. Hindari makanan penyebab plak dan konsumsi vitamin
Sebaik mungkin anda menghindari makanan-makanan yang dapat menempel pada gusi dan membangun plak seperti roti putih dan sebagainya. Sebaliknya anda harus banyak-banyak mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah banyak seperti sayuran segar dan buah-buahan.

6. Sikat gigi teratur
Jangan lupa menyikat gigi secara teratur untuk menjaga kebersihan mulut dan membantu proses penyembuhan yang lebih cepat.

7. Menggunakan sirih
Ambil 15 gram daun dan akar sereh lalu campurkan dengan 20 gram kunyit dan garam secukupnya lalu direbus dengan 500 cc, selanjutnya disaring dan airnya untuk berkumur atau bisa juga diminum.

8. Minyak cengkeh dan lada hitam
Minyak cengkeh merupakan obat-obatan tradisional yang digunakan sejak dulu kala dalam mengobati infeksi gusi bengkak. Caranya dengan mengusapkan minyak cengkeh dengan sedikit lada hitam untuk membantu meredakan rasa sakit pada gusi.

Terimah kasih atas kungjungannya. Semoga langkah di atas bisa membantu menangani sakit pada gusi Anda.

loading...
8 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami | admin | 4.5