7 Penyebab Bau Badan Yang Harus Anda Ketahui

Cara Mencegah Bau BadanSebelum anda menuduh orang lain bau badan, ada baiknya bila anda coba mengecek diri sendiri, apakah anda juga bau badan atau tidak. Jangan sampai anda menyindir orang lain bau badan, anda sendiri ternyata juga punya masalah bau badan.

Ya, orang yang punya bau badan kadang tidak menyadari kalai dirinya punya bau badan, biasanya orang yang di sekitar kitalah yang tahu kalau kita bau badan. Bila memang sudah tahu kalau diri anda mempunyai masalah bau badan, ada beberapa tips untuk mengatasi bau badan yang bisa dilakukan. Berikut di antaranya:

1. Pilih baju katun atau linen
Anda yang mudah berkeringat serta punya masalah bau badan sebaiknya memilih baju yang terbuat dari bahan katun dan linen dibanding bahan sintetis (apalagi saat hari sedang panas). Karena bahan tersebut bisa menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang baik. Ini akan sangat membantu untuk menjaga ketiak tetap kering dan tidak bau.

2. Mencukur rambut ketiak
Mencukur bulu ketiak bisa membantu mencegah adanya reaksi antara bakteri dengan keringat yang terkumpul di rambut ketiak. Anda bisa mencukur ataupun mencabut rambut ketiak ini dengan pinset.

3. Menjaga makanan
Makanan yang anda makan bisa mempengaruhi keringat dan bau tubuh. Jangan sampai karena salah pilih makanan itu bisa membuat keringat anda jadi bau. Ada baiknya bila anda menghindari beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan bau menyengat seperti bawang merah, bawang putih, dan juga minuman berkafein.

loading...
7 Penyebab Bau Badan Yang Harus Anda Ketahui | admin | 4.5