7 Manfaat Nanas untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Manfaat Buah NanasNanas, buah tropis berwarna kuning dengan bentuk kulit berduri ini merupakan buah tropis paling populer di dunia. Nanas tidak hanya menyegarkan dengan rasanya yang manis sedikit asam, namun dibalik kulit berdurinya itu nanas ternyata kaya akan kandungan gizi dan juga berlimpah manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah tujuh manfaat nanas untuk kesehatan tubuh kita:

1. Kaya vitamin dan mineral
Nanas kaya akan kandungan vitamin dan mineral termasuk vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, dan kalium. Nanas juga kaya akan kandungan serat dan kalori. Selain itu, nanas juga rendah lemak dan kolesterol.

2. Mencegah batuk dan pilek
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah nanas membuatnya bisa melawan virus penyebab batuk dan pilek. Bahkan ketika Anda sudah terinfeksi batuk dan pilek, nanas bisa membantu meredakannya.

Nanas mempunyai bromelain, yang efektif dalam menekan batuk dan melonggarkan lendir. Makan nanas saat Anda mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter bisa membantu Anda sembuh lebih cepat.

3. Menurunkan risiko degenerasi makula
Karena banyak mengandung beta karoten yang baik, maka menyertakan nanas dalam pola makan bisa menurunkan risiko penyakit degenerasi makula sebanyak 36 persen.

4. Memperkuat tulang
Nanas juga banyak mengandung mangan, yang merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membangun tulang dan jaringan ikat. Bahkan, jika Anda mengonsumsi secangkir nanas maka sudah bisa mendapatkan 73 persen dari kebutuhan total tubuh terhadap mangan.

5. Menjaga gusi sehat
Jika seseorang memiliki gusi yang tidak sehat, maka gigi berada dalam kondisi buruk, dan akhirnya akan rontok. Makan nanas akan memperkuat gusi yang membantu menjaga gigi tetap sehat dan kuat.

6. Meningkatkan pencernaan
Enzim bromelain yang ditemukan pada nanas bekerja untuk menetralkan cairan untuk memastikan bahwa mereka tidak terlalu asam. Hal ini juga membantu mengatur sekresi dalam pankreas untuk membantu pencernaan.

7. Meredakan arthritis
Nanas mempunyai kualitas anti-inflamasi kualitas, sehingga makan nanas sangat mengurangi rasa sakit radang sendi. Selain arthritis, nanas juga diyakini bisa memperbaiki kondisi serupa lainnya seperti sindrom carpal tunnel dan asam urat.

loading...
7 Manfaat Nanas untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | admin | 4.5