7 Cara Alami untuk Mencegah Resiko Penyakit Alzheimer

Cara Mencegah Penyakit AlzheimerBentuk yang paling umum dari penyakit demensia adalah penyakit alzheimer. Walaupun demikian, anda tidak perlu merasa takut. Karena ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah alzheimer.

Walaupun sudah banyak penelitian dilakukan untuk menemukan obat penyakit alzheimer dan hasilnya menunjukkan hawa yang positif, namun demikian melakukan pencegahan tetap menjadi obat yang paling mujarab untuk memproteksi seseorang dari ancaman penyakit alzheimer. Dikutip dari laman Foxnews, Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, membantu kita cara pencegahan terhadap penyakit alzheimer. Berikut ulasannya:

  • Minum jus apel secara teratur. Kandungan apel diketahui bisa meningkatkan produksi senyawa kimia di otak yang berhubungan dengan pembelajaran, memori, suasana hati dan gerakan otot.
  • Tambahkan kayu manis dalam makanan anda. Konsumsilah satu sendok teh rempah-rempah ini dimana berkhasiat dapat memblokir produksi protein di otak yang berkontribusi terjadinya alzheimer.
  • Minum kopi adalah salah satu cara yang baik untuk mengurangi risiko penyakit alzheimer. Hal ini dikarenakan kopi bertindak sebagai anti-inflamasi yang bisa memblokir penumpukan kolesterol di otak. Salah satu studi besar menunjukkan, pria dan wanita yang minum tiga sampai lima cangkir kopi sehari mengurangi peluang mereka mengalami demensia sebesar 65 persen.
  • Lindungi fungsi penglihatan anda, sebab mata adalah indikator yang baik untuk melihat bagaimana otak berfungsi. Menjaga penglihatan anda benar-benar bisa mengurangi risiko demensia sebanyak 63 persen.
  • Meditasi adalah cara alami dan sederhana yang bisa menurunkan risiko seseorang dari mengalami alzheimer. Penyebabnya, meditasi akan menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres dan meningkatkan aliran darah ke otak.
  • Menjalin sosialisasi lebih luas juga bisa membantu seseorang menurunkan risiko mengalami alzheimer. Hasil studi menunjukkan bahwa kehidupan sosial yang sibuk bisa meningkatkan kemampuan kognitif anda.
  • Menjalani pola makan ala mediterania sudah diketahui bisa mencegah penyakit alzheimer. Di mana pola tersebut bisa mengurangi setengah risiko demensia, karena diet ini penuh kandungan antioksidan sebagai pelindung otak. Untuk mengikut pola makan ini, anda harus menyertakan sayuran hijau, ikan, buah-buahan, kacang-kacangan dan sedikit anggur merah ke dalam piring makanan anda.

Terkait penjelasan di atas, apabila anda mengambil langkah-langkah tersebut sejak dini, maka risiko mengalami alzheimer di usia muda bisa dicegah.

loading...
7 Cara Alami untuk Mencegah Resiko Penyakit Alzheimer | admin | 4.5