7 Bahan Alami untuk Mengatasi Pegal Linu

Bahal Alami Sebagai Obat Pegal LinuPegal linu bisa menyerang siapa saja. Tidak hanya orang tua, namun usia dibawah tiga puluh pun bisa terkena gangguan otot dan persendian yaitu pegal linu.

Pegal linu biasanya muncul karena kebiasaan yang dilakukan oleh penderita. Misalnya saja adalah karena terlalu lama duduk, sehingga otot punggung kurang relaksasi. Atau bisa juga karena mengangkat beban terlalu berat.

Saat seseorang merasakan pegal dan linu pada bagian tubuhnya, maka bisa dilakukan pengobatan sederhana yaitu dengan cara memijat-mijat tubuh yang terasa pegal. Selain itu, bisa juga dengan cara menggunakan ramuan tradisional seperti minum jamu beras kencur.

Selain dengan minum jamu beras kencur, masih ada beberapa cara alami untuk mengobati pegal linu dengan cepat. Beberapa diantaranya adalah:

1. Minyak cengkeh
Untuk mengobati pegal dan linu, panaskan minyak cengkeh lalu usapkan minyak cengkeh tersebut pada tubuh anda yang terasa pegal.

2. Es Batu
Kompreslah dengan es batu bagian yang sakit atau pegal. Rasa dingin dingin dari eb batu memberikan efek yang baik bagi pegal-pegal pada tubuh anda. Tidak hanya itu saja, es batu juga bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama pada keseleo.

3. Bawang putih
Kandungan zat anti peradangan yang ada dalam bawang putih bisa membantu meringankan rasa sakit karena pegal. Caranya cukup dengan mengoleskan bawang putih pada bagian yang sakit.

4. Garam Inggris
Merendam kaki yang pegal pada air yang sudah dicampur dengan garam inggris bisa membantu mengurangi rasa pegal di kaki. Kandungan magnesium dalah garam inggris dapat membantu mengatasi pegal linu. Dengan cara ini selain cepat terserap dalam kulit, ternyata berefek cepat juga untuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan pada kaki.

5. Rosemary
Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot-otot dan juga mempercepat penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah tercampur dengan air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap melalui kulit.

6. Pisang
Pisang kaya akan kandungan potasium yang sangat baik bila dikonsumsi untuk mengatasi pegal linu utamanya bagi anda yang sering kram. Makanlah buah pisang sebanyak dua buah per harinya.

7. Susu
Salah satu cara mencegah pegal linu adalah dengan mengonsumsi kalsium. Susu kaya akan kandungan kalsium yang bantu memperkuat tulang dan sendi. Minum 3 gelas susu per hari sangat baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk mengatasi masalah pegal linu yang sedang anda alami.

loading...
7 Bahan Alami untuk Mengatasi Pegal Linu | admin | 4.5