6 Tips Jika Anda Harus Buka Puasa di Perjalanan

Tips Buka Puasa di PerjalananAnda tentu menginginkan agar bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah. Sayangnya, meski kita sudah meluangkan waktu dan memperkirakan waktu agar bisa sampai rumah sebelum waktu maghrib tiba, namun tak jarang karena beberapa hal seperti macet mengharuskan Anda berbuka puasa di jalan.

Agar buka puasa di jalan tetap terasa nikmat, berikut ini tipsnya:

1. Siapkan makanan sebelum waktu berbuka tiba
Pilihlah makanan yang praktis seperti biskuit, roti gandum, dan kalaupun terpaksa membeli makanan cepat saji, pilihlah makanan yang rendah lemak. Hindari juga gorengan atau makanan bersantan karena rentan membuat Anda batuk dan memperlambat pengosongan lambung.

2. Pilih yang manis
Makanan dan minuman yang manis bisa mengembalikan energi dalam waktu yang cepat. Hindari minuman yang terlalu dingin karena tidak aman dikonsumsi pada saat kondisi lambung kosong.

3. Pastikan situasi aman
Pada saat Anda terjebak kemacetan, pastikan bahwa situasi sekitar aman dan memungkinkan Anda untuk berbuka puasa sejenak.

4. Menepi dari jalan
Jika Anda mengendarai motor, menepilah terlebih dulu dan carilah tempat yang aman untuk berbuka. Begitu pula jika Anda mengendarai mobil, menepilah di tempat yang aman jika tidak memungkinkan berbuka sejenak di jalan.

5. Jangan sembarangan parkir
Sebaiknya cari tempat berhenti yang tidak berpotensi menimbulkan kemacetan. Jangan sampai jalanan menjadi macet hanya karena Anda yang memarkir kendaraan sembarangan.

loading...
6 Tips Jika Anda Harus Buka Puasa di Perjalanan | admin | 4.5