6 Tips Cara Cepat Hamil

Cara Cepat HamilSetiap pasangan yang baru menikah pastinya menginginkan agar sang istri bisa cepat hamil. Namun sayang, tidak semua orang bisa mendapatkan kehamilan dengan segera. Dibutuhkan siasat tertentu untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat.

Anda termasuk salah satu wanita yang sulit hamil? Jangan khawatir. Dr. Rita Bakshi, dokter spesialis IVF & kandungan, International Fertility Centre New Delhi, memberikan tips agar bisa cepat mendapatkan kehamilan. Beriktu ulasannya seperti yang dilansir Healthmeup.

1. Waktu ovulasi
Ovulasi berarti telur telah memasuk tuba fallopi. Hal ini didefinisikan sebagai waktu seorang wanita memiliki siklus menstruasi teraturnya. Wanita bisa menentukan masa ovulasi dengan menghitung 14 hari dari hari pertama menstruasi untuk menentukan tanggal ovulasi. Wanita yang paling mendapatkan kehamilan ialah berhubungan seksual saat satu atau dua hari sebelum masa ovulasi dan setelah masa ovulasi. Sperma hidup selama sekira 24 jam dan telur selama sekira 48 jam, sehingga menyadari masa subur, bisa membantu Anda hamil.

2. “Prediksi kit”
Prediksi kit adalah upaya memprediksi waktu subur yang membuat Anda tahu kapan masa ovulasi berikutnya. Jadi, ketika “prediksi kit” sudah menunjukan siklus ovulasi berikutnya, Anda harus mulai berhubungan seks. Hal itu akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Jika Anda ingin mendapatkan kehamilan, berhubungan seks ketika Anda paling subur. Dalam siklus 28 hari, hari yang paling subur adalah 10 dan 17.

3. Tes ultrasound
Kunjungi dokter dan mintalah tes ultrasound, sehingga Anda bisa melihat saat sel telur matang dan siap pecah. Tes ini juga akan menunjukkan korpus luteum yang dibutuhkan untuk produksi progesteron dan selanjutnya meningkatkan kemungkinan seorang wanita untuk hamil.

4. Hindari stres saat bercinta
Stres ternyata bisa membuat seseorang sulit untuk hamil. Karena itu, pastikan anda tidak sedang stres saat bercinta. Otak kita memiliki kelenjar hipotalamus yang mengatur hormon ovulasi dan tak berfungsi dengan baik saat sedang stres. Tip lain untuk wanita agar bisa cepat mendapat kehamilan adalah tidak langsung bangun setelah berhubungan seksual. Berbaringlah dalam beberapa saat agar sperma bisa mencapai sel telur, sehingga memudahkan terjadinya pembuahan.

5. Pola makan
Zat besi, kalsium, asam folat, seng dan selenium merupakan elemen yang diakui sebagai pendongkrak kesuburan seseorang. Selenium, khususnya membantu banyak dalam meningkatkan kualitas dan umur panjang sperma laki-laki dan seng meningkatkan jumlah sperma. Vitamin B6 dan C juga sangat baik untuk produktivitas wanita.

6. Hentikan merokok dan minuman keras
Para ilmuwan sudah jelas mengatakan bahwa ada hubungan yang berkaitan antara merokok dan minuman keras dengan infertilitas. Ada sebagian orang menganggap bahwa tembakau dan minuman keras bisa meningkatkan kemampuan seksual, tapi sejauh ini hal itu jauh dari kebenaran.

Selain itu, sinar matahari juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita dengan meningkatkan kadar vitamin D. Hasil studi menunjukkan bahwa vitamin D melonjakkan kadar progesteron dan estrogen, di mana keduanya adalah hormon seks wanita. Hormon-hormon ini mengatur siklus haid dan membuat wanita tetap subur. Untuk laki-laki, sinar matahari juga baik karena bisa meningkatkan jumlah sperma.

Kehamilan tidak bisa terjadi dalam semalam, sehingga saat mencoba cara-cara yang disebutkan di atas, pastikan Anda dalam kondisi tubuh yang sehat.

loading...
6 Tips Cara Cepat Hamil | admin | 4.5