6 Langkah Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut

Cara Menghilangkan Lemak di PerutBanyaknya lemak di perut yang menumpuk akan mengganggu penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Banyaknya lemak di perut juga jadi penyebab perut jadi buncit.

Anda bisa menghilangkan lemak di perut dengan mudah, bahkan tanpa perlu waktu dan proses yang lama. Berikut adalah langkah cara cepat menghilangkan lemak di perut:

1. Makanlah lebih sedikit
Mengontrol pola makan bisa membuat lemak di perut berkurang. Salah satu caranya adalah dengan mengatur porsi makan Anda. Bukan jumlah atau waktu makan yang Anda kurangin, namun jumlah makanannya. Jika biasanya Anda makan 2 porsi nasi, maka kurangi menjadi 1 porsi kecil saja.

2. Makan Salad dan Buah
Anda bisa menjadikan salad dan buah sebagai pengganti makanan camilan. Ketika Anda merasa lapar, potonglah beberapa sayuran seperti mentimun, tomat, brokoli, bawang dan makan mentah-mentah. Buahan seperti jeruk dan limau bisa Anda gunakan untuk membakar lemak.

3. Pergi Ke GYM
Pergi ke GYM bisa jadi solusi untuk menurunkan lemak di perut. Ada banyak jenis alat olahraga yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan lemak di perut. Lakukan latihan 30-45 menit setiap hari.

Namun jika Anda sudah punya alat olahraga sendiri atau malas, maka Anda tak perlu lagi harus ke GYM sekedar untuk olahraga. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Lari, push up, sit up atau jenis olahraga lainnya yang bisa membakar lemak bisa Anda coba.

4. Minum Air Hangat Dicampur Lemon dan Madu
Campuran air putih hangat dengan lemon dan madu merupakan salah satu minuman sehat untuk menurunkan berat badan. Air hangat merupakan jenis minuman yang dianjurkan dikonsumsi setelah makan untuk melunturkan lemak dalam usus yang diakibatkan dari makanan yang dikonsumsi. Kandungan asam dalam jeruk lemon bisa memecah timbunan lemak dari tubuh. Selain sehat, madu juga bisa bantu menurunkan berat badan.

5. Kurangi Asupan Garam
Konsumsi banyak garam selain bisa menyebabkan hipertensi juga bisa menyebabkan Anda akan menderita retensi air. Dengan demikian Anda akan minum banyak air setelah makan dan perut Anda akan terlihat lebih berat. Untuk itulah, sebaiknya kurangi asupan garam dan pemanis buatan yang kaya akan kalori.

6. Banyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih akan bisa membantu Anda menahan rasa lapar sehingga bisa mengurangi porsi makanan yang Anda konsumsi. Banyak minum air tidak akan menyebabkan penimbunan lemak di perut. Yang ada, air justru bisa membuang racun dan memperlancar sitem metabolisme tubuh Anda.

loading...
6 Langkah Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut | admin | 4.5