6 Cara Menghilangkan Kutil

Bahan Obat Kutil yang Alami dan TradisionalSebagaimana yang dikutip dari laman Wikipedia, Kutil atau yang mempunyai nama latin Papilloma adalah adalah benjolan atau peninggian yang kasar pada kulit.

Kutil sebenarnya adalah sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya memang kalau dipegang tidak sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.

Adapun penyebab adalah karena virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus ini memang menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.

Obat Untuk Menghilangkan Kutil

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil, yaitu:

1. Daun Dewa
Cara penggunaannya sangatlah mudah. Ambil 5 lembar daun dewa. Haluskan dan lumurkan pada kulit yang ada tumbuh kutil, lalu dibalut. Lakukan teknik ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Bawang putih dan bawang merah
Bawang putih dan bawang merah memiliki kandungan sulfur dan juga zat pembunuh bakteri yang bermanfaat untuk mengempeskan sekaligus mengobati kutil yang sudah meradang. Cara penggunaannya adalah cukup dengan mengiris bawang merah atau bawang putih lalu lumatkan dan tempelkan pada kulit yang terdapat kutil.

3. Kentang
Caranya adalah dengan membuat kentang menjadi jus. Selanjutnya tempelkan jus kentang pada area kulit yang ada kutilnya selama kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah bilas hingga bersih. Agar lebih maksimal, lakukan cara ini dengan rutin.

4. Lidah buaya
Oleskan getah atau lendir lidah buaya pada kutil. Lakukan secara rutin hingga kutil anda mengempes dan berangsur-angsur hilang.

5. Getah Pohon Patah Tulang
Tanaman ini mudah untuk dikenal, yaitu dengan ciri-ciri Bagian yang paling banyak dimanfaatkan untuk obat adalah kulit batang dan getahnya. Getah patah tulang berwarna putih seperti susu, keluar ketika bagian kulitnya dilukai. Di dalam getah ini terdapat senyawa euphorbone, taraksasterol, alaktucerol, euphol, senyawa damar yang rasanya tajam, zat karet, dan zat pahit.

Getah patah tulang juga digunakan sebagai obat penyakit kulit, seperti kudis dan herpes, kurap, tumor, kutil, dan kapalan (clavus). Namun, pemakainya harus berhati-hati, terutama terhadap getahnya yang lumayan beracun. Bila terkena mata, getah akan menimbulkan rasa gatal dan bengkak di kelopak mata. Kalau telanjur masuk mata, sebagai pertolongan pertama, aliri mata dengan air matang, atau cepat bilas dengan air kelapa atau santan terus konsultasikan dengan dokter.

6. Detergen dan kapur sirih
Cara terakhir yang juga cukup ampuh untuk mengobati kutil adalah dengan menggunakan kapur sirih yang dicampur dengan detergen. Siapkan detergen dan kapur sirih dengan perbandingan 1 : 1. Campurkan kedua bahan tersebut dengan air secukupnya pada sebuah wadah kecil. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada kutil. Lakukan secara rutin.

loading...
6 Cara Menghilangkan Kutil | admin | 4.5