5 Manfaat Lobak untuk Kesehatan

Gambar Lobak - Manfaat Lobak untuk KesehatanLobak adalah salah satu jenis umbi-umbian yang masuk dalam famili Cruciferae. Tanaman yang memiliki nama latin Raphanus sativus L. ini juga termasuk jenis sayuran yang baik untuk dikonsumsi karena bisa mencegah berbagai penyakit sehingga bisa menjadi solusi hidup sehat. Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa manfaat dari konsumsi lobak untuk kesehatan anda dan keluarga.

1. Mengobati asma
Mengonsumsi lobak bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi asma. Kenapa lobak bisa menjadi obat asma? Hal ini dikarenakan lobak memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu menyembuhkan asma, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya anda harus mengonsumsi lobak secara teratur setiap hari.

2. Baik untuk kesehatan pencernaan
Lobak adalah jenis sayuran yang kaya akan kandungan serat. Karena itu, lobak mampu mendorong sistem pencernaan, menjaga usus halus serta usus besar agar selalu sehat. Jadi, mengonsumsi lobak bisa menjadi solusi masalah pencernaan.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Selain baik untuk pencernaan, mengonsumsi lobak juga sangat disarankan karena bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Penyebabnya adalah karena lobak memiliki, serta kandungan kalium yang membantu fungsi otot dan saraf.

4. Mengatasi kulit kering
Punya masalah dengan kulit kering? Konsumsilah lobak. Mengonsumsi lobak dalam bentuk jus setiap hari bisa membantu mengatasi permasalahan kulit kering maupun masalah kulit lainnya.

5. Menstabilkan tekanan darah
Mengonsumsi lobak juga bisa menjadi cara terbaik untuk anda yang ingin menstabilkan tekanan darah. Pasalanya, lobak kaya akan kandungan magnesium dan vitamin B yang membantu dalam menstabilkan tekanan darah.

loading...
5 Manfaat Lobak untuk Kesehatan | admin | 4.5