5 Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan

Buah stroberi. Manfaat buah stroberi untuk kecantikanSelain baik untuk kesehatan, buah stroberi juga bisa kita manfaat untuk perawatan kecantikan. Seperti yang kita tahu, buah stroberi adalah sumber vitamin C dan asam salisilat yang biasa digunakan dalam sebagian besar produk kecantikan.

Stroberi adalah toner yang sangat baik untuk kulit dan bisa membantu dalam meringankan pigmentasi kulit serta membuatnya terlihat lebih cerah dan sempurna. Stroberi juga mengandung asam alpha-hydroxic yang membantu dalam menyingkirkan kulit mati, sehingga kulit baru bisa muncul lebih cepat, dan Anda bisa memiliki warna kulit yang lebih cerah.

Tidak hanya itu saja, stroberi juga bisa bermanfaat membantu untuk membersihkan jerawat, menyingkirkan kulit berminyak, mengurangi bengkak di bawah mata memutihkan gigi,dan masih banyak lagi.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut merupakan beberapa cara menggunakan buah stroberi untuk merawat kecantikan kulit Anda.

1. Scrub stroberi
Untuk membuat kulit Anda halus secara instan, gunakan scrub stroberi untuk wajah. Caranya, potong stroberi jadi dua dan gosokkan pada wajah. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Stroberi dan krim
Haluskan stroberi, tambahkan satu sendok makan krim segar dan satu sendok makan madu ke dalamnya. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

3. Menghilangkan bengkak di bawah mata
Aktivitas sehgarian yang melelahkan sering kali meninggalkan bekas berupa mata bengkak di bagian bawah mata atau yang biasa disebut juga dengan istilah mata panda. Anda bisa mengatasi mata bengkak ini dengan menggunakan buah stroberi. Caranya, iris stroberi menjadi dua bagiandan tempatkan di bawah mata Anda. Diamkan selama 10 menit. Angkat irisan stroberi di mata dan selanjutnya Anda bisa menggunakan pelembap.

4. Mengobati jerawat
Jerawat sangat mengganggu penampilan seseorang. Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan obat alami dari buah stroberi ini. Caranya, ambil 4-5 stroberi dan haluskan. Campur dengan satu sendok makan krim segar. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Tepung beras dan stroberi
Anda juga bisa membuat masker untuk wajah dari buah stroberi. Caranya, blender sekitar 5-6 stroberi dan satu sendok makan tepung beras sampai halus. Selanjutnya oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

loading...
5 Manfaat Buah Stroberi untuk Kecantikan | admin | 4.5