5 Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan

Gambar Buah Aprikot. Manfaat Buah Aprikot untuk KesehatanAprikot, buah yang mempunyai latin Plum Armenia ini disebut-sebut punya banyak manfaat dan khasiat, khususnya untuk kesehatan tubuh kita. Nah, mau tahu apa saja manfaat buah aprikot untuk kesehatan tubuh kita?

1. Mengatasi sembelit
Aprikot tinggi akan kandungan serat. Mengonsumsi makanan yang tinggi serat merupakan cara terbaik untuk mengatasi sembelit. Termasuk juga makan buah aprikot.

2. Baik untuk mata
Buah aprikot mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata, terutama dalam mencegah degenerasi makula.

3. Mencegah kanker dan penyakit jantung
Tingginya kandungan antioksidan seperti vitamin C dan lycopene dalam buah aprikot bermanfaat baik untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

4. Mengobati anemia
Penderita anemia biasanya direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Buah aprikot termasuk buah yang mengandung mineral seperti besi dan tembaga yang membantu dalam produksi hemoglobin.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Minyak yang terkandung dalam buah aprikot diketahui sangat efektif untuk perawatan kulit. Tidak hanya mampu membuat kulit bersinar dan halus, namun minyak aprikot juga mampu mengobati kudis dan juga penyakit eksim.

Meski buah aprikot kaya akan kandungan gizi serta manfaat untuk kesehatan, namun sebaiknya anda berhati-hati saat mengonsumsi buah aprikot. Saat mengonsumsinya, buanglah bagian biji dari buah aprikot. Pasalnya, ujung biji aprikot disebut-sebut mengandung sejumlah konsentrat unsur kimia yang bisa mengakibatkan ketidakseimbangan dalam proses tubuh.

loading...
5 Manfaat Buah Aprikot untuk Kesehatan | admin | 4.5