5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Berat Badan Naik

Keripik Kentang adalah Makanan Penyebab Berat Badan NaikSalah satu penyebab mudahnya berat badan naik adalah karena pola atau gaya hidup yang dijalani seseorang. Selain karena aktivitas fisik, durasi tidur, dan menonton televisi, masih ada penyebab lain naiknya berat badan, yaitu dari pola makan.

Ya, makanan memang penyebab utama naiknya berat badan. Karena itu, bila ingin menjaga agar berat badan tidak naik, penting kiranya untuk menjaga apa-apa saja yang dikonsumsi setiap harinya. Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah lima makanan yang bisa menyebabkan naiknya berat badan seseorang.

1. Keripik kentang
Tingginya kadar pati serta tekstur yang diolah dengan minyak goreng, maka bukan hal mustahil bila kebiasaan mengonsumsi keripik kentang ini akan membuat berat badan seseorang akan perlahan meningkat.

2. Kentang
Kentang tinggi akan kandungan karbohidrat. Mengonsumsi banyak karbohidrat setiap harinya akan membuat badan naik.

3. Minuman manis
Tidak sedikit orang yang tidak menyadari akan adanya efek buruk saat mengonsumsi minuman manis, yaitu bisa membuat berat badan naik.

4. Daging merah yang belum dimasak
Daging merah termasuk dalam daftar makanan yang bisa menyebabkan penambahan berat badan. Ini karena daging merah memiliki tinggi kandungan lemak

5. Daging olahan
Berbagai jenis daging olahan seperti sosis dan daging asap merupakan makanan yang bisa meningkatkan berat badan seseorang. Kandungan garam yang tinggi dan bahan pengawet yang dimasukan ke dalam daging inilah yang menyebabkan mudahnya berat badan naik ketika mengonsumsi daging olahan.

Nah, bila anda saat ini sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, maka hindari makanan-makanan tersebut, kecuali anda memang sedang ingin menaikkan berat badan.

loading...
5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Berat Badan Naik | admin | 4.5