5 Makanan yang Bisa Bikin Anda Tambah Merasa Kelaparan

Makanan yang Bikin Cepat LaparHarusnya, kita makan untuk membuat perut kenyang dan tidak lagi merasa lapar. Namun nyatanya tidak semua makanan yang kita konsumsi bisa membuat merasa kenyang, justru beberapa jenis makanan malah bisa membuat kita semakin merasa lapar. Benarkah ada makanan seperti itu?

Nah untuk anda yang ingin mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa membuat perut semakin merasa lapar, berikut informasinya.

1. Mi Instan
Mie instan banyak mengandung MSG (Monosodium Glutamat) atau penguat rasa yang bisa membuat anda kecanduan dan ingin makan lebih banyak lagi. Peneliti di University of Sussex in the U.K. menemukan bahwa orang yang mengonsumsi penguat rasa dalam produk makanan akan merasakan lapar 30 menit lebih cepat daripada orang yang tidak mengonsumsi penguat rasa.

2. Keripik Kentang
Neurotoxin merupakan salah satu bahan kimia yang terkandung dalam keripik kentang kemasan, zat kimia ini bisa memancing timbulnya kanker di dalam tubuh anda. Zat ini muncul pada makanan yang dimasak pada suhu tinggi baik itu digoreng maupun dipanggang. Tentunya kondisi ini semakin diperparah dengan kandungan MSG yang juga banyak ditemukan dalam keripik kentang kemasan.

3. Roti
Roti mengandung karbohidrat simple yang bisa memicu anda merasa lapar lebih cepat, itulah pernyataan sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Roti juga merupakan makanan ber-indek glikemik tinggi yang bisa meningkatkan gula darah dengan cepat dan mampu merangsang otak untuk ketagihan mengonsumsinya lagi.

4. Biskuit dan Kue Kering
Sama seperti pada roti, makanan olahan seperti biskuit dan kue kering juga termasuk ke dalam makanan ber-indek glikemik tinggi yang akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat tapi juga membuat anda merasa lapar lebih cepat. Tidak hanya itu saja, terlalu sering mengonsumsi makanan ber-indek glikemik tinggi juga berisiko terkena diabetes.

5. Bir
Kandungan alkohol dalam Bir sangatlah tinggi. Alkohol bisa mempengaruhi lambung dengan mempercepat pengosongan lambung sehingga anda lapar lebih cepat setelah mengonsumsinya. Konsumsi alkohol dalam jangka panjang juga bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem saraf pusat, mengganggu fungsi hati, jantung hingga mengakibatkan kematian mendadak.

loading...
5 Makanan yang Bisa Bikin Anda Tambah Merasa Kelaparan | admin | 4.5