5 Kebiasaan Cara Diet yang Salah & Keliru

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat DietKelebihan berat badan merupakan salah satu masalah tubuh yang sering menjadi perhatian bagi sebagian besar orang, oleh karenanya kemudian banyak orang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Berbagai teknik dan cara diet pun dilakukan agar tubuhnya bisa langsing dan memiliki berat badan yang ideal. Namun sayangnya tidak sedikit dari orang-orang yang melakukan diet tak menyadari bahwa cara diet yang dilakukannya itu adalah salah.

Berikut ini adalah lima cara keliru yang sering dilakukan saat melakukan diet:

1. Mengurangi porsi makan
Kesalahan pertama yang sering dilakukan orang saat diet adalah mengubah pola makan dengan mengurangi porsi makan secara drastis dan tiba-tiba. Namun tahukah Anda bahwa hal tersebut justru bisa menyebabkan kondisi kesehatan tubuh juga ikut menurun. Cara diet yang benar adalah dengan mengurangi jumlah kalori secara perlahan, agar tubuh bisa beradaptasi dengan pola makan baru tersebut.

2. Melewatkan waktu makan
Banyak orang untuk menurunkan berat badan kemudian mengurangi jumlah waktu makan, dari yang biasanya makan tiga kali sehari berubah menjadi dua atau bahkan sekali sehari. Jika ini yang Anda lakukan, maka yang terjadi adalah rasa lapar yang tidak dapat ditanggulangi, sehingga saat waktu makan selanjutnya tiba, porsi makan Anda justru bisa jadi dua kali lipat lebih banyak.

3. Mengurangi porsi minum
Kesalahan saat melakukan diet lainnya adalah mengurangi porsi minum. Hal ini karena ada beberapa orang mungkin beranggapan, bahwa saat menjalankan program diet berarti semua asupan yang dikonsumsi juga harus dalam porsi kecil termasuk air minum. Namun sebenarnya Ini adalah pemikiran yang salah.

Salah satu fungsi lain air di dalam tubuh adalah untuk membantu proses pembakaran kalori. Untuk menjaga kebugaran tubuh saat diet, minumlah lebih banyak air. Selain untuk kebugaran tubuh, minum banyak air juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang.

4. Menghindari susu dan produk turunannya
Banyak orang yang menyarankan, jika ingin gemuk maka perbanyaklah konsumsi susu. Namun bukan berarti karena itu Anda harus menghindari susu.

Salah satu kandungan yang ada di susu dan produk turunannya adalah kalsium. Kandungan kalsium yang ada di dalam susu justru sangat dibutuhkan dalam proses pembakaran lemak. Akan lebih banyak lemak yang dibakar jika jumlah kalsium di dalam tubuh tercukupi.

5. Berhenti makan kudapan
Diet bukan berarti kita juga harus menghentikan kebiasaan ngemil atau makan kudapan. Tetaplah mengonsumi makanan ringan yang sehat diantara waktu makan berat, karena hal ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga memudahkan dalam menurunkan berat badan.

loading...
5 Kebiasaan Cara Diet yang Salah & Keliru | admin | 4.5