Tips Make Up: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Foundation

Tips Memakai Foundation - Tips KecantikanTujuan dan memakai make up tentu adalah agar anda bisa terlihat lebih cantik dan menarik. Namun anda perlu hati-hati, karena bila salah dalam memakai make up justru bisa membuat anda menjadi semakai kacau. Salah satu yang harus anda perhatikan saat akan memakai make up adalah foundation.

Foundation adalah salah satu produk make up yang harus digunakan dengan benar. Apabila penggunaan foundation benar, maka akan membantu meratakan warna kulit dan memberikan tampilan kulit yang sempurna dan halus.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, ada beberapa hal yang perlu anda ingat saat menggunakan foundation.

1. Oleskan pelembap terlebih dahulu
Sebelum mengaplikasikan foundation, pastikan anda terlebih dahulu mengoleskan pelembap, pelembap tabir surya, atau primer yang sesuai dengan kulit. Foundation akan bekerja dengan baik jika kulit terhidrasi dengan baik.

Untuk memberikan perlindungan pada kulit dan membantu make up terlihat lebih natural, maka anda harus mengikuti langkah-langkah pembersihan, toning, dan pelembapan untuk seluruh wajah anda. Jika anda memiliki lingkaran di bawah mata, sembunyikan dengan concealer.

2. Bersihkan tangan anda
Sebelum mengaplikasikan foundation, maka cucilah tangan anda terlebih dahulu. Karena tangan yang kotor bisa menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya berkembang. Untuk mencegah bakteri menetap di wajah, pastikan juga bahwa anda mencuci spons atau sikat bersih.

3. Gunakan kuas untuk hasil terbaik
Tidak sedikit wanita yang menggunakan jari atau spons untuk mengaplikasikan foundation. Padahal, perlu anda ketahui bahwa menggunakan kuas jauh lebih baik daripada dua hal itu. Dengan menggunakan kuas, maka penggunaan foundation menjadi lebih sedikit dan berpadu dengan sempurna di kulit sehingga membantu menciptakan penampilan yang lebih halus.

4. Terapkan foundation dengan cara yang benar
Taruh foundation di titik-titik dasar, seperti dagu, dahi, pipi, dan ujung hidung. Selanjutnya, anda gunakan kuas untuk memadukan mereka semua. Anda tidak harus meletakkan foundation pada seluruh wajah, cukup hanya pada titik-titik yang tidak rata.

5. Gunakan bedak
Langkah terakhir, aplikasikan bedak transparan di wajah setelah menerapkan foundation. Hal ini akan membuat foundation bisa bertahan lebih lama dan memberikan hasil yang bagus untuk kulit anda.

loading...
Tips Make Up: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Foundation | admin | 4.5