5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Bakar dengan Bahan Alami

Obat untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar yang AlamiAdanya bekas luka bakar atau parut di bagian tubuh yang terlihat membuat pemiliknya jadi merasa kurang percaya diri. Berbagai cara pun kemudian dilakukan untuk menghilangkan bekas luka bakar tersebut, mulai dari dengan membeli obat dan krim hingga melakukan operasi plastik.

Sebenarnya, dengan memanfaatkan bahn-bahan alami yang mudah didapat dari sekitar kita bisa menghilangkan bekas luka dengan biaya yang cukup murah. Berikut ini di antaranya:

1. Lemon
Oleskan air lemon pada daerah kulit yang terbakar dan pijat selama 2 menit. Lakukan perawatan ini secara teratur. Perhatian! Lakukan perawatan ini hanya setelah kulit terbakar Anda sembuh total.

2. Lidah buaya
Untuk menyingkirkan bekas luka yang membandel, pijat kulit dengan ekstrak lidah buaya secara teratur. Selain bisa menghapus bisa bekas luka, lidah buaya juga membantu melembutkan kulit.

3. Minyak almond atau zaitun
Gunakan minyak almond atau zaitun untuk memijat bekas luka sebanyak dua kali sehari. Maka lambat laun bekas luka tersebut akan hilang dan tak terlihat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan metode tradisional seperti memijat bekas luka dengan minyak kelapa.

4. Susu
Hanya dengan memijat bekas luka bakar selama 10 menit sebelum mandi, Anda bisa menghilangkan bekas luka tersebut. Untuk hasil yang terbaik, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon.

5. Tomat
Ekstrak tomat mempunyai kandungan vitamin yang efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bekas luka secara alami. Untuk menghilangkan bekas lukan bakar secara alami, Anda bisa menggunakan potongan tomat segar atau jus tomat untuk memijat daerah bekas luka secara teratur.

loading...
5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Bakar dengan Bahan Alami | admin | 4.5