5 Cara Mengobati Kutil yang Ampuh

Obat Kutil di Kaki. ara Mengobati Kutil. Cara Menghilangkan KutilPada umumnya, kutil bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu penanganan medis. Namun demikian, karena kutil sebenarnya merupakan tumor jinak, maka alangkah lebih baiknya bila kutil kita obati. Selain untuk menghindari kemungkinan buruk, keberadaan kutil juga seringkali membuat penampilan jadi terganggu.

Cara Menghilangkan Kutil

Untuk menghilangkan kutil ada beberapa cara pengobatan yang bisa dilakukan, selain mengobati kutil dengan bahan alami, anda juga bisa mengobati kutil dengan bahan berikut ini:

1. Asam salisilat
Adalah asam yang dapat melunakkan permukaan kulit dan menyebabkan kulit meluruh dan mudah dirontokkan. Ini adalah pengobatan kutil yang paling umum digunakan. Hanya saja cara mengobati kutil dengan metode ini membutuhkan kesabaran. Pasalanya, untuk menghilangkan kutil terkadang bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu hingga hitungan bulan.

2. Krim Retinoid (Retin-A, Avita)
Ini merupakan obat yang berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan sel kulit.

3. Cantharidin (Cantharone, Cantharone Plus)
Cantharidin adalah obat yang cara penggunaannya dengan disuntikkan atau dioleskan dan menyebabkan kutil dan kulit di sekitarnya melepuh sehingga kutil bisa diangkat. Untuk mengobati kutil menggunakan Cantharidin ini hanya bisa dilakukan oleh dokter terkait.

4. Bichloracetic acid (BCA)
Obat ini akan membunuh kutil dengan cara menghancurkan protein di dalam selnya. Cara pengobatan ini biasanya digunakan untuk kutil di telapak tangan atau kaki. Karena BCA juga bisa menyerang sel normal, maka teknik ini harus diaplikasikan dengan hati-hati.

5. Nitrogen
Nitrogen dalam bentuk cair bisa disemprotkan kepada kutil dan akan menyebabkan kutil mengeras dan menjadi rapuh sehingga mudah dibuang oleh dokter. Hanya saja cara ini mungkin menimbulkan rasa tidak nyaman. Selain itu, cara pengobatan ini juga butuh kehati-hatian.

Nah, bila anda merasa takut bila harus mengobati kutil dengan metode di atas, anda juga bisa mengobati kutil secara alami menggunakan bahan kulit pisang, atau bisa juga dengan daun kemangi.

loading...
5 Cara Mengobati Kutil yang Ampuh | admin | 4.5