5 Cara Mencegah Berat Badan Naik di Akhir Tahun

Tahun baru sering digunakan sebagai ajang untuk berkumpul bersama orang terkasih. Berbagai sajian makanan lezat pun tak lupa dihidangkan.

Karena itu, tidak mengherankan bila ada banyak orang yang mudah tergoda dan melupakan program diet yang sedang dijalaninya. Akibatnya, berat badan pun kian bertambah.

Tapi jangan khawatir, untuk mencegah agar bobot tidak bertambah, dr Tim Robards, chiropaktor sekaligus ilmuwan bidang olahraga memberikan tips bagaimana cara menjaga berat badan di akhir tahun agar tidak bertambah. Berikut ulasannya yang dilansir dari News.com.

1. Hindari keluar rumah dengan perut kosong

Pergi dengan perut kosong kerap membuat sebagian orang tidak terkontrol saat makan. Untuk itu, sebelum keluar rumah sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang sehat. Cara ini juga dipercaya menghindari Anda dari kegiatan ngemil.

2. Pilih jenis cokelat yang tepat

Makanan ini tak pernah absen dalam berbagai situasi. Agar bobot tidak bertambah, sebaiknya pilih dark cokelat. Pasalnya, dark cokelat hanya mengandung sedikit gula dan kaya akan antioksidan.

3. Kontrol diri

Berbagai makanan lezat saat pesta tahun baru memang terlihat sangat menggoda. Agar program penurunan berat badan Anda tidak berantakan, pastikan Anda mengontrol diri. Jika Anda berhasil melakukannya, pujilah diri sendiri.

4. Perhatikan minuman

Minuman manis di pesta tahun baru akan membuat kenaikan berat badan. Untuk itu batasi konsumsi minuman ringan yang mengandung banyak gula. Minuman berkalori tinggi bisa memicu kenaikan berat badan. Anda bisa pilih jus buah yang alami atau air jeruk nipis.

5. Memberikan makanan pada orang lain

Urungkan niat Anda jika ingin menghabiskan semua parsel dan kue. Ingat berat badan Anda akan bertambah. Sebaiknya, bagikan pada orang lain seperti teman.

loading...
5 Cara Mencegah Berat Badan Naik di Akhir Tahun | admin | 4.5