4 Manfaat Buah Amla untuk Kesehatan

Manfaat Buah Amla untuk KesehatanBuah Amla (Inggris: Indian gooseberry) mempunyai banyak nama atau sebutan lain, misalnya malaka, melaka, amlaki, ammalaki, amala, nillika, nellikya, dan nellikai. Karena kaya akan kandungan vitamin C, kalsium, fosfor, besi, karoten, dan vitamin B kompleks, maka buah amla termasuk dalam kategori salah satu makanan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain kandungan tersebut, buah amla juga merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik. Secara teratur mengonsumsi buah amla bisa mengurangi risiko berbagai penyakit. Sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah amla yang perlu anda ketahui.

1. Pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah amla bermanfaat membantu pergerakan usus tetap sehat. Alhasil, pengeluaran kotoran di saluran pencernaan menjadi lebih teratur. Tidak hanya itu saja, buah amla juga bisa menetralkan keasaman dan memiliki efek pendingin pada tubuh.

2. Kulit
Buah amla kaya akan kandungan vitamin C. Karena itulah maka mengonsumsi buah amla bisa membantu anda mendapatkan kulit halus dan menghilangkan keriput. Selain itu, vitamin C juga bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mencegah jerawat.

3. Kolesterol
Buah amla dikemas dengan vitamin C, asam amino, dan pektin sehingga membantu mengurangi kolesterol LDL serta meningkatkan kadar kolesterol HDL. Hal ini juga bermanfaat untuk melindungi arteri dan pembuluh darah dari lemak serta tumpukan plak.

4. Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah amla bermanfaat membantu mencegah pertumbuhan sel-sel karsinogenik dan radikal bebas. Mengonsumsi buah amla secara teratur bisa membantu seseorang untuk mencegah kanker perut, kulit, dan bahkan juga mencegah dari resiko kanker hati.

loading...
4 Manfaat Buah Amla untuk Kesehatan | admin | 4.5