4 Cara untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Cara Menghilangkan Kerutan di Kulit WajahSeiring bertambahnya usia seseorang, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya. Kondisi ini kemudian menjadi salah satu penyebab terjadinya kerutan atau keriput.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara alami untuk mengatasi kerutan tersebut. Sebagaimana yang dilansir laman Boldsky, berikut beberapa tipsnya :

1. Masker Telur dan krim
Anda bisa membuat masker dari satu butir telur yang dicampur dengan setengah mangkuk krim. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon. Selanjutnya anda oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Terakhir anda bilas dengan air dingin dan usahakan diterapkan secara teratur.

Adanya kandungan seperti biotin, protein dan vitamin dalam telur bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan. Apalagi kuning telur juga berkhasiat mencegah penuaan.

2. Pisang dan wortel
Pisang dan wortel mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk kulit yang bisa mengurangi kerutan. Anda bisa membuat masker alami dari pisang dan wortel. Aplikasikan pada wajah anda dan tunggu selama 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

3. Scrub Kentang
Kentang juga memiliki khasiat sebagai bleaching dan anti penuaan. Gunakan potongan kentang untuk scrub di wajah anda setiap hari. Anda bisa juga menggunakannya sebagai masker setelah sebelumnya dihaluskan dan tambahkan beberapa tetes lemon. Selanjutnya aplikasikan pada wajah dan bilas menggunakan air dingin.

4. Air mawar
Kulit yang kering dan kotor bisa menyebabkan wajah berkerut dan timbul garis-garis. Namun demikian, anda bisa memanfaatkan air mawar untuk membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur. Air mawar bisa membantu meregenerasi kulit serta mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Agar sirkulasi darah di kulit tetap lancar, jangan lupa untuk memijat saat menerapkan pada wajah.

loading...
4 Cara untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah | admin | 4.5