4 Cara Mudah Mengusir Kecoa

Cara Mudah Mengusir Kecoa dengan Bahan AlamiKecoa merupakan salah satu hewan menjijikkan yang hampir selalu ada di setiap rumah. Selain menjijikkan, kecoa juga termasuk hewan yang harus dibasmi karena bisa menjadi penyebab munculnya penyakit.

Selain menggunakan obat semprot serangga, anda bisa menggunakan alternatif bahan alami untuk mengusir kecoa. Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengusir kecoa dari rumah. Berikut ini diantaranya:

1. Boraks
Sebarkan boraks di beberapa tempat yang biasanya didatangi kecoa atau serangga. Boraks akan membuat kulit kecoa mengering dan dehidrasi, sebelum akhirnya mati.

2. Diatomaceous earth
Diatomaceous earth disebut juga dengan tanah diatom. Cara kerjanya sama seperti Boraks yang membunuh kecoa secara pelan-pelan. Tanah diatom menyebabkan cangkang kecoa hancur dan menghalanginya untuk menyimpan air. Kecoa pun mati akibat dehidrasi.

3. Catnip
Catnip adalah tanaman yang mudah tumbuh dan bisa anda jadikan sebagai tanaman hias di kebun Anda. Tanaman ini mengandung bahan kimia bernama nepetlactone yang ternyata tidak disukai oleh kecoa. Karena itu, anda bisa memanfaatkan tanaman Catnip ini sebagai alat pengusir kecoa.

4. Campuran baking soda dan gula
Anda ambil baking soda dan campurkan dengan gula dalam takaran yang sama. Kemudian anda sebar campuran tersebut ke sarang-sarang kecoa di dalam rumah. Kecoa yang suka gula akan segera mengerubutinya. Namun baking soda yang ikut termakan akan membuat perut kecoa kembung dan akhirnya mati.

loading...
4 Cara Mudah Mengusir Kecoa | admin | 4.5