3 Ramuan Obat Herbal untuk Penyakit Hepatitis

Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut “hepatitis akut”, hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut “hepatitis kronis”.

Karena menyebabkan peradangan hati yang pada akhirnya akan mengganggu fungsi hati, maka penyakit Hepatitis sangat berbahaya karena bisa menyerang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Racun yang seharusnya dilawan oleh hati tetap berada dalam darah dan mengendap kemudian merusak dan mengganggu organ lainnya.

Jika seseorang telah didiagnosis menderita hepatitis, maka ia perlu mendapatkan perawatan. Pengobatan harus dilakukan dengan cepat agar virus tidak menyebar. Jika tindakan penanganan lambat membuat kerusakan lebih besar pada hati dan menyebabkan kanker.

Berikut ini adalah ramuan tradisional obat herbal untuk mengobati hepatitis:

Ramuan 1
Bahan yang dibutuhkan: wortel segar secukupnya.

Cara Membuat: Wortel dibersihkan lalu dicuci dengan air matang. Potong seperlunya dan buatlah menjadi jus. Bisa juga wortel diparut dan hasilnya diperas, kemudian disaring sampai terkumpul sampai satu gelas. Sari wortel tersebut bisa langsung diminum.

Catatan: Kebanyakan makan wortel bisa menyebabkan warna kulit menjadi kuning. Bila hal itu terjadi, hentikan minum ramuan untuk sementara waktu. Warna kulit pun akan normal kembali.

Ramuan 2
Bahan yang dibutuhkan: 1 sendok makan biji pepaya, 3 jari tangan buah pepaya mengkal, dan madu secukupnya.

Cara Membuat: Biji dan buah pepaya diblender atau tumbuk bijinya sampai halus sementara buahnya diparut. Adonan tersebut dijadikan satu ditambah madu secukupnya, lalu diminum.

Catatan: Wanita hamil dilarang minum ramuan ini karena bisa menyebabkan keguguran.

Ramuan 3
Bahan yang dibutuhkan: 1 genggam daun pare segar, 1 cangkir air matang, dan garam secukupnya.

Cara Membuat: Cuci bersih daun pare dan bilaslah dengan air matang. Tumbuklah daun sampai halus sambil ditambah air satu cangkir. Aduk sampai merata dan tambahkan sedikit garam. Saringlah ramuan itu dan minumlah pada pagi hari sebelum makan.

Catatan: Ibu hamil dilarang menggunakan resep ini karena bisa menyebabkan keguguran.

Namun demikian, meski sudah mengonsumsi ramuan obat tradisional untuk hipertensi di atas, sebaiknya penderita tetap melakukan konsultasi pada dokter bila memakai resep-resep di atas.

loading...
3 Ramuan Obat Herbal untuk Penyakit Hepatitis | admin | 4.5