3 Ramuan Herbal untuk Obat Cacingan yang Alami

Obat Cacingan Herbal yang AlamiAnak-anak lebih rentan menderita cacingan. Ini karena anak-anak lebih sering bermain di tanah. Ciri-ciri anak yang menderita cacingan biasanya adalah anak sering menggaruk pantat, tubuhnya kurus walau banyak makan, perut membesar atau buncit, perut kembung, sering merasa mules dan mencret, anak terlihat lesu dan lemah.

Anak yang menderita cacingan harus segera diobati. Penyakit cacingan yang dibiarkan tanpa diobati bisa membahayakan anak, salah satunya adalah menyebabkan terganggunya pertumbuhan anak, karena nutrisi yang seharusnya untuk tubuh justru diserap oleh cacing.

Obat Cacingan Herbal dan Alami

Sebenarnya di apotik atau warung kita sudah bisa mendapatkan dengan mudah obat cacingan. Namun bila anda ingin mencoba untuk membuat sendiri obat cacingan, anda bisa menyimak resep berikut ini.

1. Ramuan Obat Cacingan dengan Biji Pinang
Rebus 30 gram serbuk biji pinang bersama dengan 2 gelas air. Biarkan sampai mendidih selama 1 jam sampai air agak surut. Setelah air rebusan tersebut dingin, bisa diminum sebagai obat cacing. Ramuan ini bisa diminum sehari 2 kali, pagi dan sore.

2. Ramuan Obat Cacingan dengan Wortel dan Santan Kelapa
Parut 5 hingga 7 buah wortel dan peras, ambil airnya. Kemudian tambahkan santan kelapa dengan perbandingan sama banyak dan beri sedikit garam, aduk hingga rata. Ramuan ini bisa diminum setiap akan tidur.

3. Ramuan Obat Cacingan dengan Tanaman Putri Malu
Cari tanaman putri malu, ambil semua bagian tanaman (sekitar 25 gram). Setelah dicuci berish, rebus tanaman putri malu tersebut bersama dengan 3 gelas air. Setelah mendidih dan tersisa airnya sekitar 1 gelas, angkat, saring dan tiriskan. Ramuan ini bisa diminum setiap sebelum tidur.

loading...
3 Ramuan Herbal untuk Obat Cacingan yang Alami | admin | 4.5