3 Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Gambar Jus Seledri - Manfaat Jus SeledriTidak hanya jus buah yang baik untuk dikonsumsi, namun jus sayur pun juga baik untuk dikonsumsi. Salah satu jus sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah jus seledri.

Seledri adalah masuk dalam jenis sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Meski masuk dalam kategori sayuran, namun seledri biasanya hanya digunakan sebagai bumbu masakan untuk memberi rasa segar.

Seledri memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya, termasuk diantaranya adalah asam folat, kalium, kalsium, vitamin B, dan juga vitamin C. Karena banyaknya kandungan yang ada dalam seldri, maka bukan hal yang mustahil bila mengonsumsi selderi akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Seperti yang dikutip dari laman Helpguide, beberapa manfaat dari mengonsumsi jus seledri diantaranya adalah:

1. Menurunkan kolesterol

Butil phthalide menunjukkan bukti mampu mengurangi kadar kolesterol LDL sebanyak tujuh poin. Seledri juga meningkatkan sekresi asam empedu dimana menghalau kolesterol dari tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Seledri memiliki kandungan nutrisi khusus, di mana seratnya yang dilepaskan ketika sayuran dijus. Nutrisi ini mampu melancarkan buang air besar dan bertindak sebagai pencahar alami dan membuat saraf yang rusak jadi rileks karena kelebihan penggunaan pencahar sintesis.

3. Melawan kanker

Setidaknya ada delapan senyawa antikanker yang terkandung dalam seledri yang membantu mencegah kanker menyebar. Salah satu senyawa tersebut adalah acetylenics, di mana menurut hasil penelitian senyawa tersebut mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Seledri juga mengandung coumarin, sebuah phytonutrisi yang dikenal mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah perkembangan kanker perut dan usus besar. Seledri juga mengandung asam phonolic yang menghalangi aksi prostaglandin yang dikenal meningkatkan pertumbuhan sel kanker.

loading...
3 Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan yang Harus Anda Tahu | admin | 4.5