3 Jenis Warna Cairan Keputihan yang Perlu Anda Tahu

Keputihan. 3 Jenis Keputihan yang Harus Anda TahuKeputihan adalah ekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan merupakan cairan yang berasal dari rahim, vagina, atau leher rahim. Jika dalam batasan normal, keputihan tidak akan menggangu kesehatan Anda. Namun ada beberapa kasus dimana keputihan merupakan tanda dari adanya penyakit seksual.

Untuk mengetahui apakah keputihan yang Anda alami itu adalah normal ataukah tidak, berikut ini informasi tentang tiga jenis warna cairan keputihan yang perlu Anda ketahu, seperti dilansir Livestrong.

1. Cairan keputihan berwarna putih
Adalah hal yang normal wanita mengalami keputihan dengan kekentalan tebal dan cairan berwarna putih ketika awal dan akhir siklus haid. Namun jika Anda juga mengalami rasa gatal bersama dengan keluarnya keputihan ini, mungkin ini merupakan tanda-tanda dari infeksi ragi, sehingga membutuhkan perhatian medis.

2. Cairan keputihan berwarna kuning
Organisme tertentu hidup dalam tubuh Anda, termasuk kuman sering membuat jalan mereka dalam tubuh melalui hubungan seksual. Anda perlu mewasdai ketika warna keputihan yang Anda alami menjadi berwarna kuning karena ini merupakan gejala yang paling umum dari adanya infeksi menular seksual gonore, klamidia, dan trichomonas.

3. Cairan keputihan berwarna jernih dan melar
Setelah berakhirnya periode haid, Anda mungkin mulai melihat ini mukosa (keputihan) dan pada awalnya mungkin berwarna agak pekat. Selama waktu ini, Anda bisa mengambil cairan dan meregangkannya di antara dua jari secara maksimal. Lendir menjadi lebih jelas. Jika ini yang terjadi, maka ini merupakan tanda bahwa Anda sedang mendekati ovulasi.

loading...
3 Jenis Warna Cairan Keputihan yang Perlu Anda Tahu | admin | 4.5