3 Cara Mengatasi Pusing Saat Menstruasi

Obat Sakit Kepala Saat MenstruasiSering merasa sakit kepala atau pusing saat menstruasi?

Berbagai gangguan kesehatan sering dirasakan wanita yang sedang menstruasi. Mulai dari merasa sakit nyeri di perut, badan terasa lemah dan letih hingga merasa sakit kepala atau pusing.

Sakit kepala saat sedang menstruasi bisa disebabkan karena adanya pergolakan hormon pada wanita ketika menstruasi. Untuk mengobati pusing atau sakit kepala saat menstruasi, laman Boldsky memberikan tipsnya untuk anda.

1. Perbanyak konsumsi makanan kaya estrogen
Sehari atau dua hari sebelum menstruasi tingkat estrogen wanita akan menurun. Penurunan hormon estrogen yang terjadi selama anda mengalami menstruasi ini akan membuat pembuluh darah membesar dan menyebabkan otot menjadi kejang. Hal inilah yang kemudian menyebabkan sakit kepala. Karena itu, sebaiknya anda mengonsumsi makanan yang kaya estrogen sebelum menstruasi datang.

2. Perbanyak minum air putih
Dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab semakin buruknya sakit kepala saat menstruasi. Karena itu, perbanyaklah minum air putih. Jangan lupa, sebaiknya anda juga harus menghindari minum kopi atau teh karena minuman tersebut bisa menyebabkan dehidrasi.

3. Kurangi Retensi cairan
Salah satu penyebab semakin memburuknya sakit kepala adalah karena retensi air dalam tubuh. Untuk itu, hindarilah cairan diuretik semisal garam dan mengonsumsi makanan anti-diuretik sebagai gantinya. Hal ini akan mengurangi retensi air dalam tubuh Anda.

Beberapa contoh makanan dan minuman diuretik alami adalah asparagus, tomat, melon, wortel, selada, bawang putih, jus cranberry, petersely, seledri, teh hijau dan adas.

loading...
3 Cara Mengatasi Pusing Saat Menstruasi | admin | 4.5