10 Cara Alami untuk Meredakan Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi AlamiSakit gigi seringkali membuat aktivitas seseorang jadi terganggu. Sakit gigi bisa disebabkan karena gigi berlubang, atau karena ada saraf yang terjepit. Ketika sakit gigi, maka tidak jarang orang lebih memilih untuk mencabut gigi untuk menghilangkan sakit gigi.

Sebelum Anda memutuskan untuk mencabut gigi, sebaiknya Anda memikirkannya secara masak-masak terlebih dahulu. Pasalnya, mencabut gigi akan mengganggu proses pencernaan makanan di mulut. Saat salah satu gigi Anda sudah tanggal atau lepas, misalnya gigi geraham, maka Anda tidak akan lagi bisa mengunyah makanan dengan sempurna.

Karena itu, apabila gigi Anda masih bisa diselamatkan, maka sebaiknya jangan dicabut. Lebih baik untuk mengobati sakit gigi. Anda bisa menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar Anda untuk mengobati sakit gigi yang sedang Anda derita.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit gigi secara alami.

1. Memijat gusi
Untuk melancarkan sirkulasi darah di gusi, pijatlah gusi Anda dengan ujung jari. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada gusi. Lakukan pemijatan gusi ini setiap hari.

2. Mengompres
Untuk memberikan bantuan mengatasi rasa sakit, Anda bisa mengompres daerah yang terinfeksi dengan es.

3. Berkumur dengan air garam
Anda juga bisa mengatasi sakit gigi dengan berkumur menggunakan air hangat yang mengandung garam. Terlebih lagi bila ternyata gusi Anda juga berdarah, teknik ini biasnaya sangat membantu.

4. Hidrogen peroksida
Anda juga bisa berkumur dengan hidrogen peroksida untuk meringankan rasa sakit gigi.

5. Kantong teh
Letakkan kantong teh dalam air hangat, selanjutnya letakkan di atas gusi yang bengkak atau bagian yang berdarah. Asam tannic yang terkandung dalam teh bisa membantu menurunkan peradangan dan juga memberikan bantuan dari rasa sakit.

6. Irisan bawang
Untuk menyingkirkan rasa sakit, irislah bawang dalam bentuk yang kecil dan tempatkanlah di bawah gigi yang sedang terinfeksi.

7. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh juga merupakan salah satu cara yang bisa membantu mengatasi gigi yang mati rasa.

8. Potongan kentang
Potong kentang segar, kupas kulitnya dan letakkan di bawah gigi yang sedang masalah. Hal itu juga akan membantu mengatasi rasa sakit yang sedang Anda rasakan.

9. Gel lidah buaya
Mengonsumsi gel dari tanaman lidah buaya bisa membantu mengatasi gusi bermasalah. Selain itu, gel ini juga meningkatkan air liur di mulut dan membantu menyingkirkan bau mulut

10. Minyak pohon teh
Mungkin Anda merasa asing dengan minyak ini, namun mengoleskan beberapa tetes minyak pohon teh pada kapas dan meletakkan pada gigi yang sakit bisa jadi cara untuk mengobati sakit gigi. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air hangat untuk menyingkirkan rasa sakit.

loading...
10 Cara Alami untuk Meredakan Sakit Gigi | admin | 4.5