Ramuan Obat Tradisional Alami untuk Masuk Angin


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Orang Sedang Terkena Masuk AnginMasuk angin adalah suatu “penyakit” yang disebabkan oleh karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama.

Penyebab Masuk Angin

Adapun beberapa penyebab masuk angin adalah karena udara dingin yang berlebihan. Misalnya karena terlalu lama di ruangan AC, bermain hujan-hujanan, cuaca yang dingin, dan lainnya. Penyebab lainnya adalah terlalu banyak tertawa, salah makan, kurang kentut, atau karena terlalu lelah

Gejala Masuk Angin
Masuk angin bisa ditandai dengan beberapa gejala seperti tubuh terasa tidak nyaman (meriang/menggigil), selalu merasa kedinginan (terutama di ujung jari kaki dan tangan), perut kembung, mudah lelah, sering mengantuk, pilek, demam, mual dan muntah, keluar keringat dingin, sulit untuk mengeluarkan kentut maupun bersendawa dan nafsu makan berkurang.

Ramuan Obat Tradisional Alami untuk Masuk Angin

Ada beberapa ramuan alami untuk mengobati masuk angin.

Ramuan 1
200 gram ubi merah (dikupas dan di potong- potong), 15 gram jahe merah/jahe biasa, 1 butir biji pala (dimemarkan), 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica, gula merah secukupnya.

Semua bahan tersebut direbus dengan air secukupnya hingga menjadi kolak. Tunggu hingga airnya hangat lalu diminum dan ubinya dimakan.

Cara pemakaian: secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan 2
25 gram kencur, 15 gram jahe, dan 3 butir kapulaga direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum.

Cara pemakaian: diminum secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan 3
Siapkan bahan yang terdiri dari : 5 buah cabai jawa, 10 gram daun mint, 10 gram kulit jeruk purut, 25 gram temulawak. Bahan-bahan direbus dengan 600 ml air, hingga tersisa 300 ml air lalu disaring

Cara pemakaian: minum hangat-hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 4
Rebus bahan-bahan yang terdiri dari : 25 gram lempuyang yang telah diiris- iris, 25 gram bangle, 5 gram pala yang telah ditumbuk halus, dan 1 sendok teh lada yang telah ditumbuk halus. Bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300 cc.

Cara pemakaian: minum hangat-hangat, 2 kali sehari.

Ramuan 5
Rebus dalam 600 ml air bahan yang terdiri dari : 30 gram lengkuas yang telah diiris-iris, 20 gram jahe yang telah diiris-iris, 2 batang serai, 10 butir cengkih, 6 butir kapulaga, dan gula aren secukupnya. Rebus hingga tersisa 300 ml, lalu saring.

Cara pemakaian: Minum hangat- hangat, 2 kali sehari.


obat susah kentut, obat tradisional susah kentut, obat herbal tidak bisa kentut, obat bikin kentut, obat susah kentut tradisonal, ramuan agar bisa kentut, obat susah kentut kumpulan tips, ramuan obat angin hidup, ramuan susah kentut tradisional, ramuan mengeluarkan angin dalam tubuh