Manfaat Wortel untuk Kesehatan


Gambar Wortel - Manfaat Wortel untuk KesehatanWortel terkenal kaya akan tinggi kandungan vitamin A. Selain vitamin A, wortel ternyata juga mempunya kandungan vitamin lain seperti vitamin B dan E. Wortel bisa dimakan secara langsung, dibuat jus atau bisa juga dibuat menjadi bahan sayur.

Manfaat Wortel untuk Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam wortel, di antaranya:

Baik untuk penglihatan
Minum jus wortel secara teratur juga dapat meningkatkan kesehatan penglihatan. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan pada malam hari. Saat Anda mengonsumsi jus wortel, vitamin A di dalamnya bisa meningkatkan fleksibilitas sel dalam mata, yang secara alami dapat menyesuaikan bila terkena perubahan pola cahaya.

Memelihara kesehatan kulit
Wortel bersifat pembersih yang baik untuk kulit dan wajah. Wortel juga bermanfaat untuk menghilangkan bercak hitam akibat pigmentasi. Selain itu vitamin A dan beberapa senyawa lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit anda.

Antioksidan
Bahan utama lainnya dari wortel adalah Beta-karoten, setelah Anda mengonsumsi wortel, beta-karoten yang masuk kedalam pencernaan kita akan dikonversi menjadi vitamin A. Beberapa studi menunjukkan bahwa beta-karoten bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker, demikian yang dilansir Magforwoman.

Halaman: 1 2


gambar dan manfaat wortel, gambar wortel, jus wortel manfaat dan vitaminnya, nutrisi yang terkandung dalam jwortel dan apa manfaatnya