Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Susu Kedelai - Manfaat Susu Kedelai untuk KesehatanSusu kedelai. Sesuai namanya, susu kedelai memang dibuat dengan bahan dasarnya adalah kedelai. Susu kedelai bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang tidak menyukai susu sapi atau alergi terhadap lactosa (lactose intolerant). Berikut ini adalah berapa manfaat yang terkandung dalam susu kedelai, di antaranya:

1. Antioksidan
Kandungan gizi yang tinggi serta senyawa isoflavon membuat susu kedelei bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa ini berperan dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi udara.

2. Menjaga berat badan
Kandungan serat yang tinggi pada kedelai sebagai alat untuk manajemen (mengatur) berat badan. Ini adalah indeks glisemik rendah (GI) makanan yang mengatur gula darah dan fluktuasi insulin. Sehingga dapat membantu mengontrol rasa lapar. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.

3. Mencegah kanker
Isoflavon bertindak sebagai agen antikanker yang melawan sel-sel kanker. Melindungi tubuh dari kanker hormon seperti itu dari rahim, payudara dan prostat.

4. Mengatasi gejala menopause
Kandungan isoflavon pada kedelai membantu untuk mengatur estrogen. Penelitian telah menemukan bahwa isoflavon kedelai dapat mengurangi rasa panas pada badan (hot flushes) pada wanita menopause.

Halaman: 1 2


www manfaat susu kedele untuk tubuh