Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Sinar Matahari Pagi - Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan TubuhTanpa adanya matahari mungkin tidak akan ada kehidupan di bumi ini. Matahari mempunyai fungsi yang sangat penting bagi bumi. Energi pancaran matahari telah membuat bumi tetap hangat bagi kehidupan, membuat udara dan air di bumi bersirkulasi, tumbuhan bisa berfotosintesis, dan banyak hal lainnya.

Sinar matahari pagi dianggap baik untuk membentuk vitamin D dalam tubuh bayi, sehingga tulangnya akan kuat dan padat. Beberapa manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh di antaranya:

Sinar matahari bisa membunuh mikroba. Itulah sebabnya kita harus menjemur karpet atau kasur yg susah untuk dicuci. Paparan sinar matahari membuat kulit tampak cerah dan meningkatkan elastisitas. Sinar matahari terbukti bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Sinar matahari meningkatkan suasana hati dan mood. Sinar matahari juga membantu dalam kasus depresi kronis dan akut dengan cara merangsang sintesis endorfin. Itulah sebabnya kita merasa takut dalam suasana gelap.

Sinar matahari mengurangi insomnia, paparan sinar matahari meningkatkan produksi hormon melatonin di malam hari, hormon ini membantu kita tidur lelap.

Halaman: 1 2


Pencarian populer:
artikel manfaat matahari