Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kecantikan


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Tanaman Lidah Buaya - Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan KecantikanLidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat. Tanaman lidah buaya mempunyai ciri-ciri khusus yaitu daun berwarna hijau ke abu-abuan, memiliki lapisan-lapisan lilin, bagian pinggir daun berjajar duri yang tumpul, daun mudanya terdapat bercak hijau sampai putih.

Kandungan utama lidah buaya adalah air pada daging daun bentuk Gel/lendir. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Batang dan bunga lidah buaya baru akan terlihat bila tanaman lidah buaya sudah usia tua. Bila tanaman masih muda, batangnya tertutup oleh daun-daun. Untuk bunga tanaman lidah buaya ini berbentuk seperti lonceng.

Selain dibuat sebagai jus lidah buaya yang menyegarkan dan kaya manfaat untuk kesehatan, tanaman lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantian, di antaranya:

Lidah buaya untuk melawan kerusakan kulit akibat terkena paparan sinar matahari. Caranya: campurkan lidah buaya segar yang dihaluskan dengan beberapa tetes jeruk nipis. Masukkan kapas ke dalam campuran itu dan gunakan untuk menggosokkan wajah Anda dengan lembut. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah untuk membantu mengusir jerawat di wajah Anda. Caranya: ambil sebatang lidah buaya dan rebus dalam air. Setelah itu haluskan dan tambahkan madu. Aduk madu sampai larut dalam air panas. Oleskan pada wajah Anda terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan sekitar 15 menit, kemudian cuci dengan menggunakan air dingin.

Lidah buaya bisa juga digunakan sebagai masker wajah yang cocok untuk semua jenis kulit. Caranya: campur ekstrak lidah buaya dengan air mawar dan gunakan sebagai masker di wajah dan sekitar mata Anda. Kemudian pijat dengan lembut selama 2-3 menit untuk membersihkan pori-pori kulit yang mati. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan pembersih wajah atau air dingin. Anda bisa menggunakan ramuan ini seminggu sekali untuk hasil yang terbaik.

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan ruam merah di wajah. Caranya: campurkan gel lidah buaya, jus mentimun, dan yoghurt. Gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Selain menjadikan wajah Anda segar, dengan menggunakan masker liah buaya ini maka akan membuat ruam kemerahan di wajah Anda akan hilang secara alami.


manfaat lidah buaya untuk wajah, manfaat masker Lidah buaya, masker lidah buaya dan madu, Gambar batang lidah buaya, lendir lidah buaya untuk wajah, manfaat lidah buaya madu, lidah buaya bisa menghilangkan wajah kemerahan, manfaat lendir lidah buaya untuk wajah, gambar bunga lidah buaya, hasil memakai lidah buaya