Manfaat Kacang Tanah untuk Kesehatan


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Kacang Tanah - Manfaat Kacang Tanah untuk KesehatanKacang tanah sering dianggap oleh sebagian orang sebagai biang keladi penyebab munculnya jerawat. Kacang tanah merupakan tanaman budidaya yang kaya protein dan lemak. Biji kacang tanah bisa dimakan mentah, direbus (di dalam polongnya), digoreng, atau disangrai. Sementara daun dan batangnya bisa untuk makanan ternak.

Selain bisa menyebabkan jerawat (pada sebagian orang) kacang tanah ternyata mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, di antaranya:

Kacang tanah kaya dengan lemak, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah adalah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang soya.

Kandungan serat yang tinggi pada kacang tanah sangat baik untuk kelancaran fungsi usus.

Kacang tanah bisa membantu menurunkan risiko kanker usus besar dan pembentukan batu empedu.

Kacang tanah dikenal sebagai lemak baik yang menurunkan risiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, karena kandungan resveratrol.

Karena mengandung folat niasin, mangan, protein, serta vitamin E yang melimpah, maka kacang tanah sangat bermanfaat untuk kelancaran fungsi tubuh.

Kacang tanah banyak sekali mengandung kalsium dan vitamin D, yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, dan dalam jangka panjang mencegah serangan osteoporosis.

Meski kacang tanah mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, namun untuk beberapa orang yang mempunyai penyakit seperti kanker payudara dan yang mempunyai masalah jerawat atau acne sebaiknya hindari makan kacang tanah.


manfaat kacang, Manfaat kacang tanah, kacang bermanfaat sebagai, kacang tanah, khasiat kacang tanah mentah, manfaat dari kacang, kacang tanah manfaatnya adalah?, kacang tanah bermanfaat sebagai, kacang bermanfaat untuk, khasiat kacang bagi kesehatan