Manfaat dan Khasiat Empedu Kambing untuk Kesehatan


Gambar Empedu Kambing. Manfaat dan Khasiat Empedu KambingEmpedu merupakan bagian tubuh yang pahit rasanya. Saat akan mengolah daging kambing (atau daging hewan/binatang lainnya), maka biasanya empedu akan dibuat terlebih dahulu. Hal ini karena jika empedu pecah dan cairannya terkena ke bagian lain maka akan membuat bagian tersebut jadi pahit rasanya. Namun, tahukah Anda jika empedu kambing ternyata bermanfaat untuk kesehatan maupun vitalitas?

Sebenarnya tidak hanya empedu kambing saja, namun empedu dari beberapa hewan lain semisal ular atau lainnya juga dipercayai dapat bermanfaat untuk kesehatan dan vitalitas tubuh. Meski baunya yang amis dan rasanya yang pahit, namun sebenarnya dibalik semua itu, terkandung manfaat dan khasiat yang luar biasa dari empedu itu, khususnya empedu kambing.

Sejak dulu, empedu kambing sudah digunakan dan dipercaya sebagai obat-obatan dan penambah vitalitas. Salah satu manfaat dan khasiat empedu kambing adalah bisa mengobati penyakit malaria. Caranya, pilih empedu yang kecil supaya mudah menelannya. Kemudian dibersihkan dan rendam di air panas agar kumannya mati, kemudian telan.

Untuk menjaga vitalitas tubuh, bisa dengan cara menelan minimal satu empedu kambing. Sedangkan untuk mengobati penyakit malaria, dianjurkan sehari menelan 3 buah empedu kambing sampai sampai sembuh. Hal ini bertujuan supaya racun dan virus yang disebabkan oleh nyamuk anopheles dapat mati dengan cepat. Sama seperti malaria, empedu kambing juga berfungsi sebagai obat mujarab bagi penderita asma.

Empedu kambing mengandung banyak sekali zat besi. Seperti yang kita tahu bersama bahwa zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh, serta pengeluaran dan pembebasan tenaga dalam tubuh. Dengan membentuk sel darah merah, berarti transportasi dalam tubuh menjadi kembali lancar karena yang mengangkut aliran darah dari ujung kepala sampai ujung kaki yaitu oksigen. Oksigen diperlukan oleh tubuh untuk membakar zat makanan menjadi tenaga. Karena tenaga inilah, maka kita bisa melakukan aktifitas sehari-hari.


manfaat empedu kambing, khasiat empedu kambing, kasiat empedu kambing, empedu kambing, khasiat empedu, manfaat empedu, fungsi empedu kambing, manfaat makan empedu kambing, khasiat empedu domba, Hasiat empedu kambing