Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Buah Alpukat - Manfaat Buah Alpukat untuk KesehatanBuah alpukat (apokat) atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan avocado memiliki ciri-ciri kulit yang lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Buah alpukat paling nikmat kalau dibuat menjadi jus. Bahkan dalam jajaran jus buah, harga jus alpukat ini termasuk kategori jus buah yang mahal harganya.

Buah alpukat tidak hanya sekedar menyegarkan dan nikmat saat dibuat menjadi jus buah, tapi juga kaya akan manfaat dan khasiat. Beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan, di antaranya:

1. Menyehatkan kulit
Minyak alpukat ditambahkan ke banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memberi nutrisi pada kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Selain itu, buah alpukat juga bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit psoriasis yang bisa membuat kulit merah dan iritasi.

2. Menghilangkan bau mulut
Buah ini adalah salah satu penghilang bau mulut alami paling baik. Alpukat membersihkan intestine yang menjadi penyebab lidah berlendir dan bau mulut.

3. Menjaga kesehatan jantung
Kandungan vitamin B6 dan folic acid pada buah alpukat bermanfaat membantu mengatur level homocysteine. Level homocysteine yang tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung. Vitamin E dan glutathione serta lemak tak jenuh juga mampu menjaga agar jantung tetap sehat.

4. Memperlambat proses penuaan
Kandungan antioksidan dalam buah alpukat sangat penting untuk mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat bisa mendorong sistem kekebalan, memperlambat proses penuaan dan mendorong sistem saraf.

Halaman: 1 2


Ciri ciri buah alpukat, ciri-ciri buah alpukat, ciri biji alpukat, ciri ciri dan manfaat alpukat, ciri ciri minyak alpukat, ciri-ciri dan manfaatnya dari buah alpukat, manfaat alpukat dalam bahasa inggris