Cara Mengusir Nyamuk yang Benar


Bagikan hanya KALAU bermanfaat ke:
Facebook | Twitter | Google +

Gambar Obat Nyamuk Bakar - Cara Mengusir NyamukDisadari atau tidak, penggunaan obat nyamuk kini sudah menjadi kebiasaan di masyarakat. Kegiatan menyalakan atau menyemprot obat nyamuk biasanya dilakukan menjelang maghrib atau ketika akan tidur. Tujuannya tentu saja adalah untuk memastikan kita dan keluarga bebas dari gigitan nyamuk.

Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan menggunakan obat nyamuk yang didalamnya terkandung insektisida tersebut dalam jangka panjang justru bisa berakibat buruk untuk hidup Anda dan keluarga?

Kebiasaan menggunakan obat nyamuk sebagai cara untuk mengusir dan membunuh nyamuk memang cara yang paling ampuh. Namun ternyata dengan penggunaan insektisida tersebut semakin lama akan membuat nyamuk jadi semakin kebal terhadap penggunaan obat nyamuk (insektisida) tersebut. Sehingga akhirnya agar nyamuk bereaksi (mati atau kabur) maka dosis penggunaan obat nyamuk harus ditambah. Padahal kita tahu bahwa obat nyamuk tersebut mengandung zat kimia yang sangat berbahaya bagi lingkungan.

Cara Mengusir Nyamuk
Nyamuk sebenarnya adalah penyakit lingkungan. Nyamuk bisa muncul karena lingkungan kita yang kurang bersih atau bisa juga karena terlalu lembab. Banyaknya pakaian yang digantung, sampah berserakan dimana-mana, banyak genangan air disekitar rumah dan lingkungan bisa menjadi sebab kenapa di rumah atau lingkungan banyak nyamuk.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar kita. Jika nyamuk yang ada hanya satu atau dua, lebih baik dihalau pakai cara tradisional. Bisa dengan memasang kelambu di tempat tidur atau dengan menggunakan tanaman pengusir nyamuk. Atau bisa juga dengan cara menggunakan raket nyamuk.

Gunakanlah obat nyamuk (bakar, semprot atau elektrik) jika memang benar-benar sangat dibutuhkan saja, dan jangan terlalu sering apalagi sampai terjadwal.


cara mengusir nyamuk, cara menghilangkan nyamuk, cara membasmi nyamuk, obat nyamuk paling ampuh, cara mengusir nyamuk secara alami, cara ampuh mengusir nyamuk, cara membasmi nyamuk secara alami, cara mengusir nyamuk di rumah, cara mengusir nyamuk secara tradisional, cara alami mengusir nyamuk