Berbagai Khasiat dan Manfaat Ular


Gambar Ular Kobra. Khasiat dan Manfaat Ular KobraBanyak orang menggap ular sebagai hewan yang berbahaya karena mempunyai bisa atau racun yang dikeluarkan bersaan dengan gigitan ular. Ada dua jenis bisa atau racun ular, yaitu neurotoxin dan hemotoxin. Neurotoxin adalah racun yang melumpuhkan sistem pernafasan dan merusak otak korban yang tergigit sedangkan hemotoxin adalah racun yang merusak sel-sel hingga darah menggumpal dan berujung pada kematian.

Namun, tahukah Anda jika dibalik bahayanya ternyata ada banyak manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dari hewan atau binatang ular?

Meski ular termasuk hewan berbahaya, namun tidak semuanya karena ada juga ular yang tidak mempunyai bisa. Bahkan sekarang ini banyak pecinta ular yang memburu ular untuk dipelihara. Bahkan di India, orang sengaja menternakan ular-ular berbisa untuk dijadikan sebagai obat yang berkhasiat untuk mengobati segala macam penyakit.

Darah ular
Dunia medis telah mengakui jika ular mempunyai manfaat sebagai penyembuh penyakit. Misalnya saja mengkonsumsi darah ular, ini akan meningkatkan libido pria. Darah ular juga dipercaya dapat membuat badan lebih fit dan dan tidak mudah lelah.

Bisa ular
Para peneliti di Inggris dan Australia menemukan bahwa bisa ular dapat mencegah serangan penyakit jantung dan stroke serta mengobati penyakit kanker. Namun penelitian yang sudah berjalan selama 25 tahun itu belum bisa menetapkan dosis yang pas dan tepat untuk di konsumsi untuk bisa ular tersebut.

Serum yang berasal dari darah ular dapat digunakan sebagai obat dari virus yang menyerang tubuh manusia, seperti malaria, demam berdarah dan rabies. Berbagai penilitian kedokteran terbaru menunjukan bahwa cukup banyak manfaat dan khasiat bisa ular untuk pengobatan.

Daging ular
Selain sebagai obat berbagai macam jenis penyakit, ular juga banyak diburu karena diambil dagingnya. Daging ular dipercaya berkhasiat untuk membuat tubuh menjadi hangat.

Minyak ular
Minyak ular di percaya dapat dijadikan sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan luka bakar, tersayat dan lebam. Minyak ini juga bereaksi dengan segera pada saat menghentikan pendarahan akibat luka yang di derita.

Kulit ular
Kulit ular kini banyak dijadikan sebagai bahan utama poduk kerajinan seperti sepatu, tas, jaket, ikat pinggang, topi, dompet dan lain sebagainya.


manfaat ular, khasiat daging ular, manfaat daging ular, manfaat kulit ular, kasiat daging ular, manfaat darah ular, daging ular, manfaat minyak ular, manfaat ular kobra, khasiat minyak ular